Youtube Jadi Satu-Satunya Medsos Yang Tidak Diblokir Di Rusia

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:41 WIB
Ilustrasi wanita memegang gambar Youtube (https://www.freepik.com/free-photo/woman-holding-youtube-icon_3216151.htm#page=1&query=youtube&posit)
Ilustrasi wanita memegang gambar Youtube (https://www.freepik.com/free-photo/woman-holding-youtube-icon_3216151.htm#page=1&query=youtube&posit)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Youtube menjadi salah satu platform media sosial yang diperkenankan untuk diakses oleh masyarakat di Rusia.

Sedang platform medsos lainnya seperti facebook, instagram dan lainnya telah diblokir pemerintah Rusia karena dituding memberikan informasi keliru perihal perang Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: Dinas Pertanian SBD Pastikan Terus Bekerja Menekan Populasi Belalang Kumbara

Sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari pikiran-rakyat.com dengan judul "Rusia Sisakan 1 Medsos Asing Untuk Diakses Yang Lain Diblokir"

Keputusan untuk tidak memblokir ini tidan lepas dari peranan Youtube yang dianggap bisa mengembangkan dunia ekonomi digital di wilayah itu.

Baca Juga: Belalang Kembara Bermigrasi ke Weemanada, Jagung Warga Jadi Sasaran

Terlebih lagi pengguna Youtube di Rusia mencapai 90 juta dan menjadi terbanyak di Rusia.

Menurut Menteri Pengembangan Digital Rusia, Maksut Shadaev keputusan pihak masih memberikan ruang bagi Youtube agar masyarakatnya tidak menderita.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serangan Rusia Semakin Sporadis, Ukraina Terjepit

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:16 WIB

Rusia Diklaim Rebut Kota Industri di Ukraina

Senin, 20 Juni 2022 | 06:18 WIB
X