Gempa Dasyat Guncang Afganisthan, Pakistan Sampaikan Belasungkawa dan Siap Beri Bantuan bagi Taliban

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:40 WIB
Petugas mengevakuasi penduduk yang terluka akibat gempa dasyat di Afganisthan ke helikopter. (Tangkapan Layar Video)
Petugas mengevakuasi penduduk yang terluka akibat gempa dasyat di Afganisthan ke helikopter. (Tangkapan Layar Video)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pakistan menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada Taliban setelah terjadi gempa dasyat di Afganisthan Rabu (22/6/2022).

Tidak hanya menyampaikan belasungkawanya, namun Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif juga berjanji akan segera mengirim bantuan kepada Taliban.

Ungkapan belasungkawa serta janji memberikan bantuan ini disampaikan Perdana Menteri Pakistan setelah melihat banyaknya kerusakan dan jatuhnya korban jiwa yang banyak.

Baca Juga: Muhibah Jalur Rempah Pertemukan Empat Kesultanan Maluku Kie Raha di KRI Dewaruci

Sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu (22/6/2022) dengan judul 'Hampir 1.000 Orang Tewas Akibat Gempa Magnitudo 6,1 di Afghanistan'

Dimana menurut data dari US Geological Survey (USGS), Gempa Afghanistan itu berpusat 44 kilo meter dari kota Khost pada kedalaman 51 km.

Melihat data itu, Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif menyampaikan belasungkawa dan mengatakan akan segera memberikan bantuan ke Afghanistan.

Baca Juga: Sempat Tertinggal Gacor FC Balikkan Keadaan melalui Tendangan Kedalam

"Kami sangat berduka atas kabar tentang gempa bumi di Afghanistan, yang mengakibatkan hilangnya nyawa tak berdosa. Orang-orang di Pakistan berbagi kesedihan dan kesengsaraan saudara-saudara di Afghanistan. Otoritas terkait yang bekerja untuk mendukung Afghanistan pada saat dibutuhkan ini," katanya via Twitter.

Kepala kementerian bencana alam Taliban, Mohammad Nassim Haqqani, mengatakan bahwa mayoritas korban tewas berada di Paktika.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X