Imigran Asal Afganisthan Nekat Panjat Jembatan Liliba

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:32 WIB
Imigran asal Afghanistan, Hasan berbicara kepada rekannya usai dievakuasi. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Imigran asal Afghanistan, Hasan berbicara kepada rekannya usai dievakuasi. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Seorang Imigran asal Afganisthan nekat untuk memanjat Jembatan Liliba untuk melakukan swafoto sambil minum minuman keras, Jumat (24/6/2022).

Aksi nekat imigran asal Afganisthan yang kemudian diketahui bernama Hasan ini baru diketahui setelah swafoto nya dikirimkan ke rekan-rekannya sesama imigran asal Afganisthan yang sedang tinggal di salah satu hotel di Kota Kupang.

Baca Juga: Ayo Donor Darah Bersama MaxFm Waingapu

Keberadaan Hasan diatas Jembatan Liliba ini sendiri kemudian langsung menarik perhatian warga Kota Kupang yang sedang melintasi jembatan yang dikenal dengan berbagai kisah tragis bunuh diri ini.

Karenanya Jembatan Liliba yang merupakan jembatan tunggal penghubung wilayah Keluarahan Oesapa Selatan dan Keluarahan Liliba ini menjadi macet karena semua pengguna jalan berhenti untuk menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan polisi.

Baca Juga: DWP Setkab Gelar Donor Darah

Proses evakuasi terhadap Hasan sendiri dipimpin langsung Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto bersama IOM dan pemadam kebakaran Kota Kupang.

Walau sempat menemui kendala karena Hasan berada dalam pengaruh minuman keras, proses negosiasi dengan Hasan akhirnya berhasil dan Hasan pun diturunkan menggunakan peralatan milik pemadam kebakaran Kota Kupang.

Baca Juga: Gandeng Pemprov NTT dan Undana, Ini yang Akan Dikembangkan PLN di NTT

"Mungkin sudah terlalu lama tinggal di sini ada hal-hal yang membuat dia terbebani," ujar Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto dikutip sumbatimur.victorynews.id dari victorynews.id, Sabtu (25/6/2022).

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X