Gubernur NTT dan Presiden Rimor Leste Lakukan Pertemuan di Labuan Bajo, Ini yang Dibahas

- Rabu, 27 Juli 2022 | 20:17 WIB
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat meyampaikan ide pembangunan ekonomi bersama Pulau Timor denga Presiden RDTL. (Dokumentasi Biro Apim Setda Provinsi NTT)
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat meyampaikan ide pembangunan ekonomi bersama Pulau Timor denga Presiden RDTL. (Dokumentasi Biro Apim Setda Provinsi NTT)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Jose Ramos Horta.

Pertemuan orang nomor satu di Provinsi NTT dan orang nomor satu di negara yang pernah menjadi bagian dari NKRI itu berlangsung di Plataran Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat Jumat (22/7/2022) lalu.

Baca Juga: Wijnaldum Selangkah Lagi Bergabung dengan AS Roma

Dalam pertemuan tersebut Gubernur VBL mengungkapkan perlu adanya kebijakan ekspor free trade zone di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Selain kebijakan ekspor, Gubernur VBL juga mengajukan pengembangan sektor pariwisata bersama dengan Presiden Ramos Horta.

Menurut VBL kebijakan ekspor free trade zone dan pengembangan sektor pariwisata bersama ini akan menjadi pengungkit ekonomi masyarakat NTT dan Timor Leste.

Baca Juga: Jika Jeje Selebew Marah-Marah, Sikap Bonge Jauh Berbeda Sampai Bilang Terkenal Karena Penggemar

"Batas negara ini hanyalah batas politik dan kedaulatan, sementara pembangunan ekonomi kedua negara harus bisa sejalan agar mendongkrak ekonomi masyarakat kedua negara," tegasnya.

Menurutnya pembangunan ekonomi masyarakat kedua negara tidak boleh dipisahkan hanya karena ada batas negara.

Baca Juga: 122 Ribu Ekor Babi di NTT Mati karena ASF

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X