Ternyata Ini yang Buat Presiden Jokowi Harus ke Jepang. Pembangunan MRT Jadi Perhatian

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:54 WIB
Presiden Jokowi dan PM Jepang Fumio Kishida memberikan pernyataan pers bersama, Rabu (27/07/2022), di Tokyo. (Dok BPMI Setpres)
Presiden Jokowi dan PM Jepang Fumio Kishida memberikan pernyataan pers bersama, Rabu (27/07/2022), di Tokyo. (Dok BPMI Setpres)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Presiden Jokowi saat ini tengah berada di Jepang. Sejumlah agenda pun akan dilakukan orang nomor satu Indonesia itu.

Tapi siapa sangka salah satu hal yang dibahas Presiden Jokowi kala bertemu Perdana Menteri (PM) Jepang, Kishida Fumio, Rabu (27/7/2022) adalah Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta.

Baca Juga: BBM Subsidi Perlahan Dihapus, Begini Penjelasan Kemenkeu

Presiden Jokowi pemerintah Jepang mempercepat proyek strategis itu.

"Beberapa proyek strategis yang saya sampaikan agar dipercepat penyelesaiannya antara lain MRT Jakarta (wilayah) North-South Fase dua dan East-West Fase satu, Kawasan Industri Papua Barat, perluasan Pelabuhan Patimban dan Jalan Tol Akses Patimban dan kami juga membahas komitmen kerja sama bagi kelanjutan Proyek Gas Masela," ungkap Presiden Jokowi sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari pikiran rakyat dengan judul 'Jokowi Minta Jepang Cepat Selesaikan Proyek MRT Jakarta'.

Baca Juga: Ini Respon Presiden Timor Leste Terkait Pembangunan Ekonomi Bersama Usulan Gubernur NTT

Permintaan Jokowi ini menindaklanjuti kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang lebih dulu melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada 22 Juni 2022 lalu.

Tampak hadir bersama Presiden Jokowi, Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN, Erick Thohir. (pikiran-rakyat.com/Saepulloh Hidayat)***

Editor: Frengky Keban

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X