Tegas, Kim Jong Un Ancam AS dan Korea Utara dengan Serangan Nuklir, Ada Apa

- Jumat, 29 Juli 2022 | 19:05 WIB
 Kim Jong Un berpidato di Hari Kemenangan Korea Utara. Di pidatonya dirinya mengancam AS dan Korea Selatan (Instagram @_kim_jong_unn)
Kim Jong Un berpidato di Hari Kemenangan Korea Utara. Di pidatonya dirinya mengancam AS dan Korea Selatan (Instagram @_kim_jong_unn)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Ketegangan antara dua negara penghasil nuklir di dunia yakni Korea Utara dan Amerika Serikat (AS) memasuki babak baru.

Pasalnya, dalam pidato pada peringatan ke-96 Perang Korea 1950-1953, pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un secara tegas akan menggunakan kekuatan perangnya bahkan senjata nuklir jika negaranya itu diganggu oleh Amerika Serikat.

Baca Juga: Siang Tadi Para Tersangka Kasus ACT Diperiksa Polisi

“Angkatan bersenjata kami sepenuhnya siap untuk menanggapi setiap krisis, dan pencegah perang nuklir negara kami juga siap untuk memobilisasi kekuatan absolutnya dengan patuh, tepat dan cepat sesuai dengan misinya,” kata Kim Jong Un sebagaimana dilansir sumbatimur-victorynews.id dari pikiran-rakyat.com dengan judul 'Kim Jong Un Ancam Gunakan Nuklir Jika AS dan Korea Selatan Lakukan Ini'.

Hal ini mengacu pada kerjasama yang dibangun antara Amerika Serikat dengan Korea Selatan belum lama ini di bidang pertahanan dimana kedua negara itu telah melakukan latihan bersama.

Baca Juga: Tenaga Medis Siap-Siap Vaksin Keempat, Ini Alasannya

Kim Jong Un menuding latihan itu bertujuan untuk menghancurkan negaranya. Tidak mengherankan Kim menyebut Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol disebut Kim sebagai sosok 'gangster' dan 'maniak konfrontasi'.

Pasalnya, sejak menjabat menjadi presiden pada Mei 2022, Yoon bergerak memperkuat aliansi militer Seoul dengan AS.

“Upaya berbahaya seperti itu akan segera dihukum oleh kekuatan kita yang kuat dan pemerintah Yoon Suk Yeol dan militernya akan dimusnahkan," kata Kim lagi. (pikiran-rakyat.com /Mitha Paradilla Rayadi)***

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X