Luar Biasa, Pekerja Migran Indonesia Korban Penyekapan di Kamboja Berhasil Lolos. Begini Ceritanya

- Senin, 1 Agustus 2022 | 06:37 WIB
Puluhan WNI korban penyekapan oleh perusahaan  (KBRI Phnom Penh)
Puluhan WNI korban penyekapan oleh perusahaan (KBRI Phnom Penh)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 62 warga Indonesia yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kamboja berhasil diselamatkan Kepolisian Kamboja bersama KBRI Phnom Penh usai disekap oleh perusahaan penipuan berbasis daring (Online Scammer).

Sebelumnya, Kepolisian Kamboja bersama KBRI Phnom Penh terlebih dahulu mengamankan 55 PMI sebelum akhirnya kembali menyelamatkan 7 orang WNI yang disekap di Sihanoukville, Kamboja, Minggu kemarin.

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi, DPR Minta Komnas HAM Jaga Kerahasian

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari pikiran-rakyat.com dengan judul 'Update Kasus WNI yang Disekap di Kamboja Total Korban Bertambah Menjadi 62 Orang'>

Ke 62 WNI ini akan dipindahkan dari Sihanoukville menuju Phnom Penh untuk selanjutnya mendapatkan konseling psikologi dari Kemenlu RI.

Setelah itu, barulah 62 WNI menjalani wawancara screening form dengan pihak KBRI yang sesuai Standard Operating Procedure (SOP) penanganan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Baca Juga: Kenali Beberapa Modus yang Sering Dilakukan oleh Pelaku TPPO

Sementara itu, penanganan lebih lanjut saat tiba di Indonesia terhadap 62 WNI, juga akan dilakukan secara optimal.

Terkait penanganan saat tiba di Indonesia, Kemenlu akan langsung kerja sama dengan sejumlah lembaga yang berwenang. (pikiran-rakyat.com /Khairunnisa Fauzatul A)***

Editor: Frengky Keban

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X