Korea Selatan Dilanda Banjir Terbesar, 8 Orang meninggal, Tujuh Hilang, 800 Orang Mengungsi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:42 WIB
Banjir yang melanda Kota Seoul Korea Selatan mengakibatkan delapan orang meninggal dunia, tujuh hilang dan ratusan mengungsi. ((Twitter))
Banjir yang melanda Kota Seoul Korea Selatan mengakibatkan delapan orang meninggal dunia, tujuh hilang dan ratusan mengungsi. ((Twitter))

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Hujan deras yang mengguyur Kota Seoul, Ibukota Korea Selatan mengakibatkan kota itu tergenang banjir.

Bahkan jalanan kota dan hingga stasiun kereta bawah tanah ikut tergenang banjir.

Banjir besar yang terjadi Senin (8/8/2022) ini juga telah mengakibatkan delapan orang meninggal dunia, tujuh orang dilaporkan hilang dan ratusan lainnya harus mengungsi.

Baca Juga: Harga Mie Instan Naik, Sandiaga Uno: Siapkan Strategi dan Inovasi

Banjir ini juga tercatat sebagai banjir terbesar yang pernah terjadi setelah 102 tahun berlalu.

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari PikiranRakyat.Com Rabu (10/8/2022) dengan judul 'Banjir Korea Selatan, Pria ini Tak Peduli dan Malah Nangkring di Atas Mobil Saat Banjir Besar Terjadi' dilaporkan sekitar 800 penduduk dievakuasi ke sekolah dan fasilitas milik pemerintah lainnya.

Baca Juga: Sah, Tembak Menembak Bharada E versus Brigadir J Adalah Skenario Irjen Ferdy Sambo

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berbelasungkawa kepada para korban. Ia akan melakukan inspeksi khusus untuk mencegah kerusakan tambahan.

Dia juga meminta perlunya peninjauan sistem manajemen bencana Korea Selatan, lantaran cuaca ekstrem diperkirakan akan semakin terjadi karena krisis iklim.

Sejak Senin malam waktu setempat, beberapa wilayah di Seoul mengalami curah hujan dengan intensitas yang amat deras, hingga mendorong pihak berwenang untuk meningkatkan peringatan darurat level tiga tertinggi.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X