Raja Charles III Disambut Nyanyian 'God Save The King' di Depan Istana Buckingham

- Sabtu, 10 September 2022 | 10:30 WIB
Ribuan warga Inggris memadati halaman depan Istana Buckingham menyambut kedatangan Raja Charles III dengan nyanyian 'God Save The King' (Tangkapan layar twiiter @TheRoyalFamily)
Ribuan warga Inggris memadati halaman depan Istana Buckingham menyambut kedatangan Raja Charles III dengan nyanyian 'God Save The King' (Tangkapan layar twiiter @TheRoyalFamily)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Raja Charles III resmi naik takhta menggantikan mendiang Ratu Elizabeth II yang mangkat Kamis (8/8/2022) waktu setempat.

Raja Charles III yang berada di sisi Ratu Elizabeth II di saat-saat terakhirnya kemudian bersama dengan permaisuri Camilla kembali ke Istana Buckingham Jumat (9/9/2022).

Kepulangan Raja Charles III dan permaisuri Camilla ke Istana Buckingham langsung disambut ribuan warga masyarakat yang sudah antusias menanti kembalinya Raja Charles III.

Baca Juga: BPR Talenta Raya Waingapu Cabang Melolo Terbuka Bagi Masyarakat Kecil

Bahkan ribuan warga masyarakat yang sudah memadati halaman Istana Buckingham langsung menyanyikan lagu 'God Save The King' saat Raja Chharles III bersama permaisuri Camilla memasuki halaman istana.

Karenanya Raja Charles III dan permaisuri Camilla pun meresponnya dengan turun dari mobil dan bersalaman dengan sejumlah warga yang terdekat dengan jalan masuk.

Baca Juga: PA PK TNI Resmi Dibuka, Ini Syaratnya

Selanjutnya dalam pidato pertamanya sebagai Raja Inggis, Raja Charles III mengutip ikrar mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II untuk mengabdikan diri sepenuhnya kepada bangsanya.

Raja Charles III menegaskan mendiang Ratu Elizabeth II adalah sumber inspirasi bagi kehidupannya hingga seluruh keluarga Kerajaan Inggris sehingga wafatnya Ratu Elizabeth II meninggalkan rasa berutang ketulusan yang tiada bandingnya dari keluarga Kerajaan Inggris pada sang ibunda.

Baca Juga: Bangun dengan Biaya Mahal, Eh Sekali Pakai JIS Tidak Memenuhi Standar

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X