Raja Charles III, Pewaris Takhta Terlama dan Pemimpin 14 Negara: Ini Faktanya

- Sabtu, 10 September 2022 | 20:38 WIB
Resmi Diproklamirkan,  Raja Charles III Jadi Raja Inggris Gantikan Elizabeth II. Ini sejumlah fakta yang dimiliki Raja Charles III (KVIA)
Resmi Diproklamirkan, Raja Charles III Jadi Raja Inggris Gantikan Elizabeth II. Ini sejumlah fakta yang dimiliki Raja Charles III (KVIA)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Raja Charles III telah dinobatkan sebagai Raja baru Inggris.

Dirinya menjadi Raja usai sang Ibu, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada tanggal 8 September lalu.

Kini Raja Charles bersama istrinya Camilla sudah berada di Istana Buckingham. Dirinya mengakui bahwa mendiang Ratu Elizabeth II adalah sumber inspirasi bagi kehidupannya hingga seluruh keluarga Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Pinalti Akmal Selamatkan Woka City dari Kekalahan

"Sepanjang hidup Yang Mulia Ratu, ibu tercinta saya, adalah inspirasi bagi saya dan seluruh keluarga. Janji pelayanan seumur hidup itu saya perbarui kepada Anda semua hari ini," ujarnya saat itu.

Nah pasca dinobatkan jadi Raja, sejumlah fakta soal Raja Charles III pun teruak. Dirinya ternyata menjadi pewaris takhta terlama dalam sejarah Inggris yakni 70 tahun sama dengan lamanya waktu Ratu Elizabeth berkuasa.

Kala itu dirinya diberi gelar Prince of Wales sejak 1958 karena dirinya adalah putra pertama Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan ETMC Minggu: Ada Perse Ende Hingga Persada SBD

Selain itu, Raja Charles III tidak hanya menjadi Raja Inggris tapi juga kepala Negara dari 14 negara lain yang dikenal sebagai negara persemakmuran seperti Australia, Kanada dan Selandia Baru.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Instagram/@katadatacoid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X