Peti Mati Ratu Elizabeth II Dihiasi Beragam Bunga Telah Meninggalkan Istana Balmoral

- Minggu, 11 September 2022 | 23:21 WIB
Peti mati Ratu Elizabeth yang dihiasi berbagai corak bunga meninggalkan Istana Balmoral Minggu (11/9/2022) (Tangkapan Layar Twitter)
Peti mati Ratu Elizabeth yang dihiasi berbagai corak bunga meninggalkan Istana Balmoral Minggu (11/9/2022) (Tangkapan Layar Twitter)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Ratu Elizabeth II telah wafat dalam usia 96 tahun Kamis (8/9/2022) waktu setempat di Istana Balmoral Skotlandia.

Untuk saat ini jenasah pemimpin Kerajaan Inggris terlama itu kini disemayamkan di Westminster Hall dan akan dimakamkan di Westminster Abbey.

Dilansir dari akun twitter resmi Kerajaan Inggis @TheRoyalFamily Minggu (11/9/2022) menjelaskan peti mati Sang Ratu telah diberangkatkan dari Istana Balmoral.

Baca Juga: Head Coach PS Kota Kupang Minta Wasit Harus Dievaluasi, Ternyata Ini Alasannya

Bahkan peti mati Sang Ratu juga dikabarkan dihiasi dengan sejumlah bunga khas Istana Balmoral.

Dijelaskannya pemberangkatan peti jenasah Sang Ratu ini dari Istana Balmoral didampingi oleh putri bangsawan dan tuan Tim Laurence, serta iring iringan yang membawa peti jenasah tersebut ke istana Holyroodhouse.

"Karangan bunga pada peti mati bercorak bunga dahliasweet peas, phlox heather putih dan pinus dari kebun Balmoral," tulisnya.

Baca Juga: Madura United Masih Memimpin Klasemen Liga 1 Hingga Pekan ke-9

Untuk diketahui pengumuman wafatnya Sang Ratu dilakukan langsung oleh putranya Raja Charles III melalui sebuah surat resmi berlogo kerajaan.

"Kami berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya penguasa yang disayangi dan ibu yang sangat dicintai. saya tahu kehilangannya merupakan perasaan yang juga dialami oleh seluruh negeri, alam dan persemakmuran dan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Twitter @TheRoyalFamily

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X