Peti Jenasah Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

- Rabu, 14 September 2022 | 23:15 WIB
Peti Jenasag Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham (Tangkapan Layar Twitter @TheRoyalFamily)
Peti Jenasag Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham (Tangkapan Layar Twitter @TheRoyalFamily)
VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Peti jenasah Yang Mulia Ratu Elizabeth II telah tiba di Istana Buckingham dan akan ditempatkan di Ruang Busur.
 
Selanjutnya peti jenasah Sang Ratu akan dibawa dalam Prosesi dengan Kereta Senjata Artileri Kuda Kerajaan dan Pasukan Raja menuju ke Istana Westminster guna disemayamkan hingga hari pemakaman tiba.
 
Hal ini sebagaimana dikutip sumbatimur.victorynews.id dari akun twitter @TheRoyalFamily, Rabu (14/9/2022).
 
Peti jenasah Sang Ratu diterbangkan dari Skotlandia menggunakan pesawat militer boeing C-17 Globemaster dan mendarat di RAF Northolt, pangkalan Angkatan Udara di barat kota.
 
Kedatangan peti jenasah Sang Ratu ini langsung disambut Perdana Menteri Inggris, Liz Truss, Menteri Pertahanan Ben Wallace dan seorang penjaga kehormatan militer.
 
 
Postingan yang disertai sejumlah foto kedatangan peti jenasah Sang Ratu ini kemudian mendapatkan respon yang baik dari ribuan warga Inggris yang datang memberikan penghormatan kepada Sang Ratu.
 
Postingan ini juga langsung mendapat beragam respon dari pengguna media sosial. "Saya sangat bangga menjadi warga negara Inggris. Saya sangat bangga dengan Keluarga Kerajaan kami, mereka adalah salah satu dari jenis yang hanya ada satu," tulis @TinaHough1.
 
"Ahh Ratu sudah pulang ke Sorga, Tuhan memberkati Yang Mulia," timpal @Claire.
 
Untuk diketahui peti jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa dengan kereta senjata yang ditarik kuda pada hari Rabu, 14 September 2022 ke Istana Westminster dan ditempatkan disana selama empat hari sebelum pemakaman hari Senin, 19 September 2022 di Westminster Abbey.***
 

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X