Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

- Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
Bantuan kemanusiaan untuk Pakistan  dari Indonesia
Bantuan kemanusiaan untuk Pakistan dari Indonesia

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pakistan dilanda bencana banjir dan longsor. Sejumlah infrastruktur dilaporkan rusak parah mulai dari sekolah hingga rumah warga.

Tidak hanya itu, lahan pertanian di wilayah itu pun dilaporkan mengalami kerusakan cukup parah bahkan warga Pakistan yang berjumlah 800 ribu memilih untuk mengungsi.

Baca Juga: Jangan Salah Paham, 6 Zodiak Ini Butuh Ruang Sendiri dari Pasangannya

Melihat hal itu, Pemerintah Indonesia pun turun tangan. Senin (26/9/2022) kemarin sejumlah bantuan mulai didistribusikan ke Pakistan dengan menggunakan pesawat.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNP) Suharyanto mengungkapkan pendistribusian bantuan yang dilakukan pihaknya ini merupakan pendistribusian pertama yang berasal dari bantuan Pemerintah.

Bantuan itu ungkapnya terdiri dari 12 jenis bantuan kebutuhan dasar bagi para penyintas bencana seperti tenda, pakaian dewasa, pakaian anak, selimut, tikar plastik, kantong tidur, kelambu, test kit antigen, perlengkapan kebersihan, obat-obatan, bahan media, dan generator set.

Baca Juga: Kembali Sakit, Lukas Enembe Disebut Stress

“Hari ini ada dua pesawat, pesawat ini membawa barang-barang yang diadakan oleh pemerintah, ada sekitar 80 ton, jenisnya 12 macam,” ujarnya.

Selain itu, kata Suharyanto, pemerintah juga tengah menyiapkan bantuan berupa tenaga medis untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Pakistan.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X