Tolak Referendum Palsu Rusia, Uni Eropa Siapkan Sanksi Baru

- Kamis, 29 September 2022 | 07:18 WIB
Presiden Komisi Uni Eropa, Ursula von der Leyen  (Ilustrasi : Screenshoot Youtube phoenix)
Presiden Komisi Uni Eropa, Ursula von der Leyen (Ilustrasi : Screenshoot Youtube phoenix)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - 27 anggota Uni Eropa segera menerima proposal paket sanksi baru yang akan dijatuhkan lagi  kepada Rusia.

Rencana pemberian sanksi baru bagi Rusia ini dilakukan Uni Eropa menyusul makin luasnya wilayah yang dicaplok oleh Rusia dalam invasinya ke Ukraina.

Uni Eropa menilai pencaplokan sejumlah wilayah yang dilakukan Rusia saat ini telah sudah melampaui batas toleransi sehingga butuh pemberian sanksi yang lebih tegas.

Baca Juga: Perumda Lawadi, Dengar Kritik DPRD Ini: Dana Besar, Kok Usahanya Hanya Itu

Walau demikian, pemberian sanksi Uni Eropa terhadap Rusia yang disebut akan lebih menekan ekonomi Rusia disebut dalam proses pengajuan proposal ke 27 negara anggota blok Uni Eropa

Karenanya pemberian sanksi ini masih membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan persetujuan dari semua anggota Uni Eropa.

Sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran Rakyat Kamis (29/9/2022) dengan judul 'Rusia Ingin Caplok Empat Wilayah Ukraina, Uni Eropa Rilis Paket Sanksi Baru untuk Moskow'.

Baca Juga: Cinta 5 Zodiak yang Paling Tulus Kepada Pasangannya

Sanksi tegas bagi Rusia dari Uni Eropa ini bakal dijatuhkan karena Uni Eropa menilai adanya upaya pencaplokan wilayah Ukraina oleh Rusia secara terang-terangan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB

Bencana di Pakistan, Indonesia Kirim Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 09:22 WIB
X