Ini Alasan Putin Tak Hadir KTT G20, Bukan Karena Takut Ukraina Loh

- Kamis, 10 November 2022 | 16:12 WIB
Jokowi bertemu Vladimir Putin di Istana Kremlin. Namun Presiden Rusia itu dipastikan tidak akan hadir dalam KTT G20 di Bali. (Tangkapan layar Instagram/@jokowi)
Jokowi bertemu Vladimir Putin di Istana Kremlin. Namun Presiden Rusia itu dipastikan tidak akan hadir dalam KTT G20 di Bali. (Tangkapan layar Instagram/@jokowi)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Konferensi Tingkat Tinggi negara-negara kelompok 20 (KTT G20) kian dekat.

Segala persiapan pun sudah dilakukan bahkan untuk memastikan penyelenggarannya berlangsung aman dan sesuai harapan Presiden Joko Widodo sudah turun ke lokasi KTT G20 untuk melakukan peninjauan.

Baca Juga: Absen KTT G20 di Bali, Presiden Rusia akan Digantikan Menlu Lavrov

Sejumlah agenda pun rencananya akan dibahas dalam KTT G20 Bali ini diantaranya mendorong ketahanan ekonomi nasional dan upaya pemulihan dari pandemi Covid 19, mendorong pencapaian Indonesia dalam reformasi dan demokrasi,
Mendorong kepemimpinan dan komitmen Indonesia terhadap isu global, mendorong budaya, pariwisata, dan industri kreatif serta
mengoptimalkan kepentingan nasional lainnya.

Sejumlah pemimpin negara anggota pun kabarnya bakal hadir termasuk Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Raja Salman dari Arab Saudi hingga Presiden Dewan Uni Eropa.

Baca Juga: Urutan Zodiak, Ini Kelemahan dan Kelebihan Zodiak yang Perlu Kamu Pelajari

Selain para pemimpin negara anggota KTT G20, sejumlah tamu undangan juga disebut bakal hadir seperti Presiden Ukraina sampai Perdana Menteri Belanda.

Namun begitu kabar mengejutkan datang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB
X