Ini Respon Ridwan Kamil Saat Terima Ungkapan Belasungkawa dari Paus Fransiskus dan Jamaah Istiqlal Palestina

- Senin, 28 November 2022 | 23:56 WIB
Paus Fransiskus XIV saat menyampaikan ungkapan dukanya bagi korban gempa Cianjur (Tangkapan layar Twitter)
Paus Fransiskus XIV saat menyampaikan ungkapan dukanya bagi korban gempa Cianjur (Tangkapan layar Twitter)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Duka yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia ternyata tidak hanya mendapatkan empati dari dalam negeri.

Pasalnya Paus Fransiskus XVI dan jamaah di Masjid Istiqlal Palestina juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana gempa Cianjur Senin (21/11/2022) lalu.

Baca Juga: Koltrol Gula Darah dan Turunkan Kolesterol dengan Mengkonsumsi Lada Hitam, Begini Caranya

Menerima ungkapan belasungkawa dari Paus Fransiskus XVI dan para jamaah di Palestina, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan respon ini.

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari twitter Ridwan Kamil Senin (28/11/2022) mantan Wali Kota Bogor ini mengungkapkan terima kasih atas kepedulian dan rasa empati tersebut.

Baca Juga: Liga 1 Segera Bergulir Kembali, Ini Format dan Jadwal Pelaksanaannya

"Hatur nuhun Vatican dan Palestina atas ucapan duka cita dan doa dari Paus Franciscus di Vatican dan Jamaah Masjid Istiqlal di Gaza Palestina. Di mana semuanya bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk warga Cianjur," tulis Ridwan Kamil dalam caption videonya.

Baca Juga: Taklukkan Korea Selatan, Ghana Ambil Alih Pimpinan Klasemen Grup H

Ridwan Kamil juga mengungkapkan ungkapan duka cita dari Vatican dan Palestina bagi warga Cianjur ini menunjukkan bukti adanya kasih sayang yang saling menguatkan sebagai sesama manusia.

"Kasih sayang, Rahman Rahiim lah yang menguatkan hubungan persaudaraan antar sesama umat manusia. Saling menyayangi bukan membenci. Karena perbedaan adalah rahmat untuk kita yang berbagi hidup di satu bumi ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raja Charles III Resmikan Patung Ratu Elizabeth II

Rabu, 9 November 2022 | 22:49 WIB
X