Survei SMRC: Kondisi Ekonomi NTT Membaik

- Rabu, 23 Februari 2022 | 17:12 WIB
Ilustrasi ekonomi (kemkeu)
Ilustrasi ekonomi (kemkeu)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Walau masih berada dibawah 50 persen responden yang memberikan penilaian positif atas kondisi ekonomi NTT saat ini, prosentase penilaian positif masih lebih baik dibanding dengan yang memberikan penilaian buruk.

Total responden yang diikutkan dalam survei kali ini sebanyak 1.213 dan tersebar di seluruh wilayah Provinsi NTT yang diambil menggunakan metode multistage random sampling. Dimana usia responden berusia diatas 17 tahun atau sudah menikah.

Survei opini publik ini dilakukan oleh lembaga survei Saiful Murjani Research and Consulting (SMRC) dan dilakukan selama sembilan hari yakni sejak tanggal 20 hingga 28 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Menkominfo Hadiri Perayaan HUT ke-75 Uskup Agung Kupang

Hasilnya survei opini bertajuk "Kondisi sosial-ekonomi dan Kinerja Pemerintah Provinsi: Pandangan Masyarakat NTT" ini menunjukkan bahwa 43 persen responden menyatakan kondisi ekonomi di NTT saat ini lebih baik dibandingkan dengan tahun 2021 lalu.

Dikutip dari victorynews.id Rabu (23/2/2022) menjelaskan toleransi kesalahan (margin of error) dalam survei ini diperkirakan ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menjelaskan, ada 43 persen warga yang menilai kondisi ekonomi Provinsi NTT saat ini sudah baik atau sangat baik.

Baca Juga: Warga Nilai Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi NTT Positif

Sedangkan jumlah responden yang menilai buruk dan sangat buruk sebesar 19 persen. Kemudian yang menyatakan kondisi ekonomi sedang saja sekitar 35 persen dan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak tiga persen.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Terkini

Presiden Jokowi: Uangnya Rp1,2 Juta, Cukup Gak?

Jumat, 17 Juni 2022 | 12:14 WIB

Butuh 6 Jam untuk Setiap Kali Sendok Garam

Minggu, 5 Juni 2022 | 15:13 WIB
X