GoTo Umumkan Penawaran Umum Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia

- Selasa, 15 Maret 2022 | 17:29 WIB
Jajara Pimpinan PT GoTo saat penawaran umum perdana saham PT GoTo Gojek Tokopedia, Selasa (15/3/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI PT GOTO)
Jajara Pimpinan PT GoTo saat penawaran umum perdana saham PT GoTo Gojek Tokopedia, Selasa (15/3/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI PT GOTO)

VICTORY NEWS SUMBA TIMURPT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo atau Perusahaan), ekosistem digital terbesar di Indonesia, hari ini Selasa (15/3/2022) mengumumkan rencana untuk melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

IPO diharapkan dapat menghimpun pendanaan setidaknya Rp15,2 triliun (USD 1,1 miliar), sehingga berpotensi menjadi salah satu IPO dengan nilai terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Berkas Perkara OTT Masih Parkir di Polres Sumba Barat

Dalam rilis yang diterima sumbatimur.victorynews.id Selasa (15/3/2022) CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan, langkah ini adalah salah satu momen paling membanggakan dalam sejarah perusahaan, yang memasuki tahap akhir untuk menjadi perusahaan terbuka yang tercatat di BEI.

Indonesia adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar dan paling menarik di dunia, sebagaimana tercermin dari ketahanan pasar modal Indonesia, di tengah volatilitas pasar global tahun ini.

Andre berharap IPO GoTo akan menunjukkan kepada dunia peluang luar biasa yang ada di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Waduh, Mahasiswa di Sumba Timur jadi Pelaku Curas

“Kekuatan bisnis kami adalah bahwa kami lebih dari sekadar sekumpulan perusahaan. Ekosistem layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology kami menghubungkan jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan merchants, dengan misi mendorong kemajuan bagi semua orang di tengah pertumbuhan cepat ekonomi digital," tegasnya.

Andre mengaku Go-To bangga bahwa dari kesederhanaan di awal berdiri, pihaknya mendapatkan kepercayaan dari jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang, serta didukung oleh berbagai investor global terkemuka dan saat ini tengah mengambil langkah selanjutnya untuk menjadi perusahaan terbuka yang tercatat di Indonesia.

Baca Juga: Menlu Israel Sebut Negaranya Bukan Tempat Berlindung Bagi Pengusaha Rusia, Jet Abramovich Dilarang Parkir

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Terkini

Presiden Jokowi: Uangnya Rp1,2 Juta, Cukup Gak?

Jumat, 17 Juni 2022 | 12:14 WIB

Butuh 6 Jam untuk Setiap Kali Sendok Garam

Minggu, 5 Juni 2022 | 15:13 WIB
X