Wow, 300 UMKM Berhasil Raih Omset 1,2 Miliar di Hari Pertama GP Mandalika

- Jumat, 18 Maret 2022 | 16:56 WIB
Pemilik JB Ethnic  Sherly Irawati berdiri di antara berbagai produk khas NTT yang akan dipamerkan di ajang MotoGP Mandalika. JB Ethnic merupakan satu dari 14 UMKM dari NTT yang terpilih untuk memarkan dan menjual produknya di MotoGP Mandalika. (Dok. JB Etnic)
Pemilik JB Ethnic Sherly Irawati berdiri di antara berbagai produk khas NTT yang akan dipamerkan di ajang MotoGP Mandalika. JB Ethnic merupakan satu dari 14 UMKM dari NTT yang terpilih untuk memarkan dan menjual produknya di MotoGP Mandalika. (Dok. JB Etnic)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Target pemulihan ekonomi nasional melalui penyelenggaraan MotoGP Mandalika (18-20/3/2022) tampaknya berjalan cukup baik.

Pasalnya di hari pertama penyelenggaraan MotoGP yang dilakukan latihan bebas di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022) 300 pelaku UMKM yang berjualan secara online sudah berhasil meraup omset sebesar Rp 1,2 Miliar.

Baca Juga: Beroperasi Tanpa Izin, Klinik Bintang di SBD Ditutup BPOM

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan hal ini dalam jumpa pers di Mandalika, Jumat (18/3/2022) yang diikuti sumbatimur.victorynews.id melalui siaran langsung melalui akun Instagram @kemenparekraf.ri Jumat (18/3/2022).

Dijelaskannya jumlah omset senilai Rp 1,2 Miliar ini baru terjadi di hari pertama dari para pelaku UMKM yang berjualan secara online belum termasuk dengan pelaku UMKM yang berjualan secara ofline.

Baca Juga: Pulau Sumba Bakal Diguyur Hujan Hingga Siang

"Sebentar baru kita cek lagi untuk pelaku UMKM yang berjualan secara ofline," jelasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan Pandemi Covid-19 telah memberikan pengalaman baru dalam mengembangkan ekonomi sehingga diyakininya MotoGP Mandalika akan mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan untuk pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Ratu Wulla Gandeng BKKBN untuk Bantu Penurunan Stunting di Sumba

"Kita berharap bisa terus meningkat hingga hari Minggu (20/3/2022) saat race utama," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi: Uangnya Rp1,2 Juta, Cukup Gak?

Jumat, 17 Juni 2022 | 12:14 WIB

Butuh 6 Jam untuk Setiap Kali Sendok Garam

Minggu, 5 Juni 2022 | 15:13 WIB
X