Pemerintah Diminta Kendalikan Konsumsi BBM Masyarakat

- Minggu, 5 Juni 2022 | 17:34 WIB
Ilustrasi kendaraan bermotor (Kemenkeu)
Ilustrasi kendaraan bermotor (Kemenkeu)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah diminta untuk dapat mengendalikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di masyarakat.

Pengendalian tingkat konsumsi BBM masyarakat penting dilakukan pemerintah agar pemerintah bisa melakukan preservasi jalan secara lebih maksimal.

Dimana pengendalian konsumsi BBM masyarakat bisa dilakukan pemerintah dengan memasukkan unsur pajak ke dalam harga BBM sehingga pajak kendaraan bermotor bisa dihapus pemerintah.

Baca Juga: Terharu dan Hampir Menangis Karena Dapat T-Shirt G20 Jokowi

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu (5/6/2022).

Menurutnya pengendalian konsumsi BBM di masyarakat ini dapat dilakukan dengan cara peralihan pajak kendaraan bermotor yang dikenakan langsung kepada pemilik kendaraan saat pengisian BBM.

Tulus mengusulkan ini kepada pemerintah yang sedang menyusun pembahasan Revisi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan.

Baca Juga: Baru Dilantik Jadi PM Australia, Anthony Langsung Bangun Kerjasama dengan Indonesia

Usulan yang disampaikan Tulus adalah pemerintah dapat menghapus pajak kendaraan bermotor yang selama ini dibayar terpisah setiap tahunnya yang dinilai Tulus sering terjadi pendobelan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow, NIK Resmi Digunakan Sebagai NPWP

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:08 WIB
X