Pemerintah Indonesia Investasikan Rp 20 Triliun untuk Dana Abadi Pendidikan di Tahun 2022

- Minggu, 12 Juni 2022 | 16:31 WIB
Ilustrasi: Kemenkeu: Pemerintah Siapkan Dana Abadi Pendidikan Rp 20 Triliun di tahun 2022 untuk Tingkatkan Kualitas SDM.
Ilustrasi: Kemenkeu: Pemerintah Siapkan Dana Abadi Pendidikan Rp 20 Triliun di tahun 2022 untuk Tingkatkan Kualitas SDM.

VICTORYNEWS SUMBA TIMURPemerintah Indonesia kembali menginvestasikan dana abadi sebesar Rp 20 Triliun untuk pendidikan di tahun 2022.

Investasi Dana abadi pendidikan ini dilakukan pemerintah untuk menyediakan akses beasiswa kepada anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dimana akses Dana abadi pendidikan ini dapat dilakukan oleh anak-anak Indonesia dengan mengikuti seleksi beasiswa yang dilakukan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Baca Juga: Greysia Polli Resmi Pensiun Sebagai Atlet Bulutangkis

Dikutip sumbatimur.victorynews.id Minggu (12/6/2022) dari akun Instagram @kemenkeuRI dijelaskan bagi yang berencana mengikuti seleksi beasiswa @lpdp_ri tahun ini dapat dilakukan karena pemerintah telah melakukan investasi sebesar Rp 20 Triliun.

"Investasi pemerintah melalui dana abadi pendidikan hadir untuk memajukan kualitas SDM Indonesia," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah Sabtu (11/6/2022).

 

Dijelaskannya melalui pendidikan, bisa membawa anak-anak Indonesia ke tempat tak terduga. "Teruslah bermimpi, belajar, dan berusaha memperoleh ilmu pengetahuan," tambahnya.

Baca Juga: Jadi Duta Genre SBD 2022, Ini Program Unggulan Marianti Takanjanji

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Instagram Kemenkeu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow, NIK Resmi Digunakan Sebagai NPWP

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:08 WIB
X