Bank NTT Cabang Waingapu Peduli 177 Anak Stunting di Sumba Timur

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:10 WIB
SUAP - Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi dan asisten 1 Setda Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ndamu menyuapi dua anak perwakilan gizi kurang, Selasa (21/6/2022)  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
SUAP - Sekda Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi dan asisten 1 Setda Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ndamu menyuapi dua anak perwakilan gizi kurang, Selasa (21/6/2022) (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bank NTT sebagai bank daerah milik pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi NTT melakukan aksi peduli stunting d Provinsi NTT, Selasa (21/6/2022).

Aksi peduli stunting ini ditunjukkan dengan kick ofg pemberian makanan tambahan kepada 6.000 anak dibawah dua tahun (Baduta) gizi kurang di wilayah NTT.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Di Indonesia Ternyata Terdampak Banjir dan Tanah Longsor, Berikut Daftarnya

Dimana 6.000 Baduta ini tersebar di 22 kabupaten/kota di Provinsi NTT yang penanganan nya dilakukan oleh Bank NTT Pusat, Cabang, hingga Cabang Pembantu di kecamatan-kecamatan.

Pimpinan Cabang Bank NTT Waingapu, Rauna Bela Umbu Eda kepada sumbatimur.victorynews.id Selasa (21/6/2022) menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan menyongsong HUT Bank NTT ke-60 pada 17 Juli 2022 mendatang.

Karena itu, Bank NTT Cabang Waingapu mendapatkan jatah untuk menangani 177 anak Baduta dengan status gizi kurang atau stunting.

Baca Juga: Diserang Kawanan Perampok, Pasutri di Rindi Menderita Sejumlah Luka Serius

Dijelaskannya 177 anak ini tersebar di sejumlah kecamatan sesuai dengan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur.

Namun untuk memastikan anak-anak ini tertangani dengan baik, sebaran anak-anak ini berada di kecamatan yang ada kantor Cabang Pembantu (Capem).

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow, NIK Resmi Digunakan Sebagai NPWP

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:08 WIB
X