Ingin Dapat Minyak Goreng Curah Seharga Rp 14 Ribu/Liter, Ini Syaratnya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:41 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau sejumlah tempat penjualan minyak goreng curah rakyat (MGCR) di beberapa toko kelontong di wilayah Klender, Jakarta. (DOK.IST)
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau sejumlah tempat penjualan minyak goreng curah rakyat (MGCR) di beberapa toko kelontong di wilayah Klender, Jakarta. (DOK.IST)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah telah mengambil langkah konkrit untuk pengendalian harga minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Kebijakan pemerintah ini dinilai akan efektif untuk memastikan kestabilan harga komoditas minyak goreng di pasar sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah yakni Rp 14 ribu/liter.

Tidak hanya itu, pemerintah juga menjamin sistem kebijakan yang diambil saat ini akan mampu mengontrol jumlah MGCR yang dibeli setiap orang.

Baca Juga: Esok Alm Eril Ultah, Ridwan Kamil Siapkan Acara Berbagi

Karenanya pemerintah meyakini bahwa ketersediaan MGCR di pasaran akan tetap tersedia dalam jumlah yang cukup.

Pasalnya setiap pembeli MGCR harus menunjukkan NIK dan juga memiliki jatah yang dibatasi oleh setiap NIK setiap harinya.

Sebagaimana dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul 'Luhut: Beli Minyak Goreng Curah Rp14.000 per Liter Mulai Senin 27 Juni 2022 Pakai Aplikasi PeduliLindungi' Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Kick Off Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 Sudah Ditetapkan FIFA, Catat Waktunya

Dijelaskannya pemerintah bakal melakukan transisi sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR). Sistem tersebut mulai disosialisasikan kepada masyarakat mulai Senin, 27 Juni 2022.

"Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET)," ujar Luhut dalam keterangannya, Jumat, 24 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow, NIK Resmi Digunakan Sebagai NPWP

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:08 WIB
X