Luar Biasa, Bank NTT Teken MoU dengan PT Talasi: Dirut Bank NTT Bilang Begini

- Senin, 19 Desember 2022 | 17:43 WIB
Dirut Bank NTT, Harry Alexander Rihi Kaho usai penandatangan MoU dengan PT Talasi Origin. Dirinya pun menyambut baik kerjasama ini.   (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Dirut Bank NTT, Harry Alexander Rihi Kaho usai penandatangan MoU dengan PT Talasi Origin. Dirinya pun menyambut baik kerjasama ini. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Moment peninjauan ke PT Talasi Origin di Sumba Barat Daya menjadi moment luar biasa bagi NTT.

Selain, menjadi sebuah pembuka moment HUT NTT 64 yang dirayakan Selasa (20/12/2022) besok, moment ini juga menjadi moment indah buat Bank NTT yang resmi bekerjasama dengan PT Talasi Origin.

Baca Juga: Ini Tips Persiapan Natal, Sudahkah Kamu Mempersiapkanya?

Kerjasama itu dilakukan seiring dengan penandatangan MoU antara kedua pihak dalam project Application Programming Interface (API).

Project Application Programming Interface (API) sendiri merupakan integrasi sistem aplikasi yang dimiliki masing-masing pihak yang berperan menjadi penghubung antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya baik dalam platform yang sama atau cross-platform.

Penandatangan MoU ini sendiri dilakukan oleh Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dengan CEO PT Talasi, Alisjahbana Haliman disaksikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Kapolda NTT, Irjen Pol Johanis Asadoma dan sejumlah Bupati se Provinsi NTT.

Baca Juga: Harus Akui Keunggulan Argentina, Berikut Ini 10 Kalimat Mutiara Untuk Fans Prancis

Kepada sumbatimur.victorynews.id, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyambut baik kerjasama itu.

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, Bank NTT perlu melakukan terobosan semacam ini dengan menelurkan Project Application Programming Interface (API) untuk memudahkan proses transaksi dan pembayaran para petani dari aplikasi milik PT Talasi.

"Tujuannya sederhana sebenarnya untuk mempermudah, mempercepat proses transaksi yang ada," ungkapnya.

Baca Juga: Usai Tiba di SBD, Pj Bupati Flotim: Terima Kasih KAM Lamaholot

Dirinya pun berharap dengan kerjasama ini nantinya bisa membantu masyarakat Sumba khususnya Sumba Barat Daya dalam urusan mengelola potensi lokal yang bernilai tinggi untuk kesejahteraan mereka sendiri.***

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X