HUT NTT 64, Dirut Bank NTT Targetkan Pertumbuhan Ekonomi di NTT Bisa Capai 4 Hingga 6 Persen di 2023

- Rabu, 21 Desember 2022 | 02:32 WIB
Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menargetkan pertumbuhan ekonomi di NTT naik 4 hingga 6 persen di tahun 2023 nanti.  (Abe Djaro)
Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menargetkan pertumbuhan ekonomi di NTT naik 4 hingga 6 persen di tahun 2023 nanti. (Abe Djaro)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Hari Ulang Tahun (HUT) 64 tidak hanya sekedar perayaan semata.

Namun jadi ajang refleksi, perbaikan hingga mimpi membangun NTT ke depannya.

Baca Juga: Sebut Potensi Sama Dengan Kabupaten Flotim, Pj Bupati Flotim Siap Adopsi Pengembangan Pertanian dari SBD

Hal ini pun dirasakan sendiri oleh Bank NTT yang selama ini menjadi salah satu bank unggulan masyarakat NTT.

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada sumbatimur.victorynews.id, Selasa (20/12/2022) di sela-sela perayaan HUT NTT yang dirayakan di Desa Hameli Ate, Kabupaten Sumba Barat Daya pun mengakui kalau perayaan HUT NTT menjadi sebuah spirit buat pihaknya untuk melakukan sesuatu lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Dari SBD, Gubernur NTT Serukan NTT Provinsi Kaya Dan Harus Bangkit: Ini Alasannya

"HUT ini jadi refleksi tersendiri buat kami di Bank NTT untuk melihat potensi di seluruh sektor untuk meningkatkan pembangunan di NTT," katanya.

Hal ini sebutnya dengan mulai mengajak seluruh UMKM dengan mindset dan cara kerja yang lebih cerdas sehingga nantinya memberikan dampak buat peningkatan ekonomi rumah tangga sekaligus mampu berorientasi pada industri.

"Hal ini bisa dibuktikan di sini dengan kehadiran PT Talasi dengan labnya yang menurut saya baik karena itu bisa dimanfaatkan untuk mengakselerasi semua komoditi di semua wilayah Sumba," katanya.

Baca Juga: Lagi Bank NTT, Fasilitasi Pelaku UMKM Ikut Pameran: Begini Suara Hati Mereka

Saat ditanya soal target Bank NTT di tahun 2023 mendatang, Harry Alexander Riwu Kaho mengakui dengan tantangan resesi, krisis pangan dan krisis energi di tahun 2023 nanti, pihaknya tetap optimis akan ada peningkatan pertumbuhan ekonomi di NTT.

Hal ini dikarenakan saat ini pihaknya lebih konsen pada pengembangan potensi lokal NTT yang dirasa bisa jadi solusi untuk mengatasi semua persoalan yang ada sekaligus memastikan ekonomi NTT tetap kokoh.

Baca Juga: Di SBD, Pj Bupati Flotim Ingatkan Warganya Selalu Junjung Nilai Budaya Lamaholot

"Sehingga kami memproyeksikan pertumbuhan ekonomi kita di NTT nanti bisa berada di 4 hingga 6 persen dari 3 lebih di tahun 2022 ini," terangnya lagi.***

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X