Dinner Bareng Miyabi 'Mematok' Tarif 15 Juta, Iffan: Belum Kantongi Izin!

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:28 WIB
Maria Ozawa/Instagram
Maria Ozawa/Instagram

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Berita kedatangan Ex film dewasa asal Jepang Miyabi terus tuai pro dan kontra.

Warganet menilai Miyabi tak perlu berkunjung ke Indonesia karena tak memiliki nilai positif ataupun inspiratif yang dapat dibagikan.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta juga menyampaikan acara yang digelar di Jakarta harus dinilai terlebih dulu.

Baca Juga: Erdogan Janji Akan Gunakan Haknya Tolak Swedia Bergabung Ke NATO

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Kamis (19/5/2022) dengan judul "Polisi gala dinner bareng miyabi di Jakarta tak perlu izin keramaian".

Promotor Gala Dinner Miyabi mematok tarif Rp15 juta plus PPN 11 persen untuk makan malam bersama Miyabi.

Selain makan malam, para peserta juga bisa mendapat special fan service dari Miyabi, seperti tanda tangan, souvenir, berbincang bersama, serta berfoto.

Baca Juga: Langkah Timnas Indonesia U-23 Terhenti di Semifinal

"I can't wait to go back to JAKARTA, INDONESIA See you at FOUR SEASON HOTEL on June 5th from 7pm onwards ! DATANG UNTUK AKU YA ORANG INDONESIA!!" katanya Miyabi di akun Instagram-nya.

Kabar rangkaian acara gala dinner Miyabi di Jakarta mendapat reaksi dan kritik dari netizen. Beberapa diantaranya mengecam dengan tegas.

Pasalnya, Miyabi dituding sosok yang tidak menginspirasi terlepas dari profesinya di masa lalu yaitu sebagai bintang film dewasa.

Baca Juga: Harkitnas yang ke 114, Kominfo Usung Tema Ayo Bangkit Bersama

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta Iffan menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima izin.

Dia menyebut, acara yang akan digelar di Jakarta mesti dinilai terlebih dahulu dan tidak melanggar norma yang berlaku. Penilaian itu diberikan oleh komite Penilaian Hiburan Artis dan Alahragawan Daerah, di mana terdiri dari Kejati, Intelkom Polda Metro Jaya, Biro Hukum, Satpol, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi, dan BPBD.

"Terus mau apa di Jakarta misalnya. Terus yang paling penting harus ada kesesuaian dengan adat istiadat kita," ujarnya

Baca Juga: Taurus Hingga Pisces, Mana Paling Lembut

Dia menambahkan, izin acara Miyabi yang akan digelar di Four Season itu bisa saja tidak diterbitkan jika tidak sesuai dengan penilaian dari komite. Proses pengajuan izin juga sangat bergantung dengan persyaratan yang diajukan oleh promotor.

"Tergantung, persyaratannya sudah lengkap atau belum, apakah sudah sesuai dengan keimigrasiannya atau belum," katanya.

Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa penyelenggaraan gala dinner Miyabi tak perlu ada izin keramaian dari kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Miyabi datang personal ke Jakarta, dan tidak mengadakan acara secara umum sehingga tidak dibutuhkan izin keramaian.

Baca Juga: Waspada Ada Potensi Hujan di Sumba Bagian Barat Malam Ini

"Miyabi kan datangnya secara personal, dia kan tidak mengadakan acara secara umum, kan tidak mengundang orang lain, jadi tidak perlu izin keramaian dan sebagainya," ujarnya dikutip dari Antara, Kamis 19 Mei 2022. (Boy Darmawan/Pikiran Rakyat).***

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zodiak Anti Boros, Nomor 1 Wajib Ditiru

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:13 WIB

Raffi Ahmad Puji Nagita Slavina, Ini Alasannya

Rabu, 22 Juni 2022 | 12:30 WIB

Wow, Ini Manfaat Minum Kopi Pagi Hari

Jumat, 17 Juni 2022 | 23:49 WIB

Sempat Off Sosmed, Alice Menutup Usia

Jumat, 17 Juni 2022 | 22:10 WIB
X