GKS Jemaat Waingapu Adalah Barometer Pelayanan GKS

- Rabu, 6 April 2022 | 07:00 WIB
Sekretaris Umum BPMS GKS, Pdt. Marlin Lomi (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
Sekretaris Umum BPMS GKS, Pdt. Marlin Lomi (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Waingapu yang kini berusia 91 tahun adalah salah satu barometer pelayanan GKS.
 
Hal ini dikarenakan GKS Jemaat Waingapu merupakan salah satu jemaat yang lebih dahulu berdiri sebelum adanya Sinode GKS.
 
Demikian hal ini disampaikan Sekretaris Umum Sinode GKS, Pdt. Marlin Lomi dalam sambutannya saat menghadiri peresmian gedung kebaktian baru GKS Jemaat Waingapu sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-91 GKS Jemaat Waingapu, Selasa (5/4/2022).
 
 
"GKS Waingapu lebih dulu lahir dibandingkan BPMS GKS yang baru berdiri secara resmi pada 15 Januari 1947, sehingga GKS Waingapu merupakan salah satu barometer pelayanan di GKS sampai dengan saat ini," ungkapnya.
 
Pdt. Marlin juga mengapresiasi seluruh panitia pembangunan yang sudah bekerja keras sejak tahun 2015 silam sehingga gedung ibadah yang baru dapat terselesaikan dan diresmikan penggunaannya.
 
Namun Pdt. Marlin juga mengajak BPMJ dan warga jemaat GKS Waingapu untuk terus mereformasi diri dalam menghadapi tantangan pelayanan di tengah perkembangan teknologi global saat ini.
 
 
"Perlu dibangun sinergitas untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan menjawab kebutuhan jemaat, menghadapi persoalan jemaat, sosial, dan kemanusiaan," ungkapnya.
 
Menutup sapaan kasihnya, Pdt. Marlin mengutip Firman Tuhan dari 1 Korintus 15:58 "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia," tandasnya.***
 

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow Sekjen Kemenag Nizar buka PKN II

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:15 WIB

78.369 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:56 WIB

Menag Sambut Kedatangan 237 Petugas Haji Daker Makkah

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:36 WIB

62.721 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X