Gubernur NTT: Tidak Ada Orang yang Bodoh

- Minggu, 10 April 2022 | 16:31 WIB
BERSAMA - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (Tengah, memakai topi) pose bersama dosen dan mahasiswa IKTL, Sabtu (9/4/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BIRO APIM SETDA NTT)
BERSAMA - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (Tengah, memakai topi) pose bersama dosen dan mahasiswa IKTL, Sabtu (9/4/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/DOKUMENTASI BIRO APIM SETDA NTT)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanyalah pola belajar atau pola pengajaran yang keliru atau salah.

Karena itu proses pendidikan harus dilakukan dengan benar agar setiap anak didik dapat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk membangun masa depannya.

Demikian disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya usai meresmikan gedung kuliah baru Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL), Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Resmikan Gedung Kuliah IKTL, Ini Pesan Gubernur NTT

Dijalankannya proses pendidikan adalah transfer knowledge atau pengetahuan dari guru/dosen/pembimbing serta pengajaran kepada siswa agar siswa cepat paham dan mengerti terhadap apa yang diajarkan guru.

"Kita juga harus mulai melakukan pengembangan pendidikan kita dengan para siswa harus diajarkan mengenai kekuatan sumber daya alam yang kita miliki," ungkapnya.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Metro Sebut Massa BEM SI Bisa Dibubarkan

Menurutnya guru dan siswa harus turun ke lapangan dan belajar bersama masyarakat, yang juga didukung oleh pemerintah untuk mengembangkan sektor pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan lainnya.

"Jadi jangan hanya input nya saja dilakukan kepada siswa tetapi harus ada outputnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow Sekjen Kemenag Nizar buka PKN II

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:15 WIB

78.369 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:56 WIB

Menag Sambut Kedatangan 237 Petugas Haji Daker Makkah

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:36 WIB

62.721 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X