Bermitra Dengan 46 Perguruan Tinggi Luar Negeri Untuk Menerima Mahasiswa Vokasi Indonesia

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:00 WIB
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto (kemdikbud.go.id)
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto (kemdikbud.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Setelah diluncurkan sejak April lalu Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Edisi Vokasi Ditjen Diksi telah bermitra dengan 46 perguruan tinggi luar negeri untuk menerima mahasiswa vokasi Indonesia.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, pada taklimat media tentang IISMA Edisi Vokasi secara virtual di Jakarta, (18/5) mengatakan, mengusung moto Learning in Collaboration with Industry mahasiswa Vokasi Indonesia tidak hanya akan kuliah di 46 perguruan tinggi tetapi juga akan magang di perusaan mitra kampus tersebut.

Baca Juga: Ternyata Mengidolakan Selebriti Secara Berlebihan Itu Berbahaya

perguruan tinggi luar yang menjadi mitra IISMA edisi vokasi ini merupakan institusi terkemuka di beberapa negara seperti Korea Selatan, Inggris, Irlandia, Malaysia, Prancis, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Hungaria, Jerman dan Turki.

Wikan menyebut, Australia merupakan negara dengan jumlah perguruan tinggi luar negeri terbanyak yang bermitra dengan IISMA Edisi Vokasi. Ada 11 perguruan tinggi dengan 10 bidang studi yang bisa dipilih dan menjadi kesempatan bagi mahasiswa vokasi menempuh pendidikan di negeri Kangguru ini.

Baca Juga: Dinner Bareng Miyabi 'Mematok' Tarif 15 Juta, Iffan: Belum Kantongi Izin!

Selain Australia, kesempatan magang juga terbuka besar bagi mahasiswa vokasi yang ingin menempuh pendidikan di Inggris. Ada 14 mitra Industri yang disiapkan oleh dua kampus terkemuka di Inggris yang bisa dijajaki oleh mahasiswa vokasi.

Wikan menambahkan, adanya link and match antara perguruan tinggi luar negeri dengan industri menjadi ciri khas dari program IISMA edisi vokasi. Artinya, mahasiswa vokasi yang menjadi peserta program ini tidak hanya memperoleh kesempatan belajar selama satu semester di kampus tujuan, tetapi juga dapat melaksanakan magang di industri atau perusahaan mitra dari kampus tersebut.

Baca Juga: Aktivitas Letusan Matahari Diprediksi Akan Terus Meningkat

Halaman:

Editor: Sepritus TM

Sumber: kemendikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Jadi Kepala Sekolah, Ini Aturannya

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:01 WIB
X