Praktisi Mengajar: Kolaborasi Praktisi dan Akademik Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:46 WIB
Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) (Kemendikbud.go.id)
Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) (Kemendikbud.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Praktisi Mengajar menjadi salah satu program Merdeka Belajar yang telah diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) beberapa waktu lalu. 

Dengan berkolaborasi bersama antara kampus dan praktisi, program ini diharapkan dapat melahirkan lulusan-lulusan yang kompeten dalam bidang akademik maupun profesional di dunia industri.

“Kita ingin para lulusan mempunyai paket lengkap baik secara akademik maupun profesional di dunia industri agar siap pakai, siap kerja, dan siap berwirausaha,” disampaikan Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek, Sofwan Effendi dalam webinar Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: International Olympiad In Informatics Ke - 34 di Indonesia Rencananya Akan berlangsung di Yogyakarta

Lebih lanjut dikatakan Sofwan, dalam program Praktisi Mengajar, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman langsung dari praktisi profesional sesuai bidangnya.

 “Jadi mahasiswa bukan hanya mendapatkan kompetensi akademik, kepakaran, cara berpikir, cara pemecahan problem, tetapi juga langsung dihadapkan pada problem riil dari pengalaman yang disiapkan atau disampaikan oleh para praktisi yang dihadirkan di kampus,” tutur Sofwan dilansir sumbatimur.victorynews.id dari laman kemdikbud.go.id.

Untuk dapat bergabung menjadi pengajar, praktisi bisa mengajukan pendaftaran ke perguruan tinggi dan program studi (prodi) yang dipilih sesuai kebutuhan serta kompetensi melalui laman praktisimengajar.id.

Baca Juga: Di Jerman, Presiden Jokowi Minta Investasi di Bidang Energi

 Selanjutnya, dosen di perguruan tinggi juga dapat mengajukan permintaan praktisi yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Sepritus TM

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Sambut Kedatangan 237 Petugas Haji Daker Makkah

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:36 WIB

62.721 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X