Gandeng HP Indonesia dalam Program Semangat Guru Dua Dukung Metode Pembelajaran Yang Berpusat Pada Siswa

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:05 WIB
Program Semangat Guru Dua: Kompetensi Nonteknis Pendukung Implementasi Kurikulum Merdeka secara daring, Senin (25/7/2022) (Kemdikbud.go.id)
Program Semangat Guru Dua: Kompetensi Nonteknis Pendukung Implementasi Kurikulum Merdeka secara daring, Senin (25/7/2022) (Kemdikbud.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Dalam rangka mendorong perkembangan trasformasi digital bagi generasi muda Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) kembali meluncurkan Program Semangat Guru Dua: Kompetensi Nonteknis Pendukung Implementasi Kurikulum Merdeka secara daring, Senin (25/7/2022). 

Program ini merupakan seri pembelajaran virtual hasil kolaborasi Kemendikbudristek dengan V & V Communication, yang didukung oleh Hewlett-Packard (HP) Indonesia guna melatih kompetensi nonteknis guru dalam mendukung metode pembelajaran yang berpusat kepada siswa, sesuai dengan Kurikulum Merdeka. 

Baca Juga: Pantau Operasi Timbang, Bupati Sumba Timur Tekankan Hal Ini

Sebelumnya, Program Semangat Guru pertama diluncurkan pada Juni 2021 seperti dilansir sumbatimur.victorynews.id dari laman kemdikbud.go.id.

Direktur Jenderal GTK, Iwan Syahril menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bukti dari kesuksesan kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah dengan swasta. 

“Kolaborasi dan kerja sama ini dapat terealisasi tentu karena Kemendikbudristek dan HP Indonesia percaya bahwa perkembangan dan kemajuan generasi Indonesia masa depan, salah satunya adalah dengan mendorong transformasi digital,” tutur Iwan dalam sambutannya saat peluncuran.

Baca Juga: SMAN 3 Waingapu Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka Dengan Cara Ini

Lebih lanjut disampaikan Iwan, sejak tahun 2005, HP telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya melalui program Semangat Guru episode pertama yang diluncurkan tahun lalu. 

“Dari data yang kami terima, program Semangat Guru telah membantu meningkatkan kemampuan hampir 160 ribu guru,” ujar Iwan.

Halaman:

Editor: Sepritus TM

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wah 80 UMK Terima Sertifikat Halal Selfdeclare

Kamis, 29 September 2022 | 23:07 WIB

Launching UIN KH. Abdurrahman Wahid, Ini Pesan Menag

Selasa, 27 September 2022 | 22:45 WIB

Susah BAB? Kenali Bahaya Konstipasi

Minggu, 25 September 2022 | 20:23 WIB

Kemenag Gelar Dialog Publik, Bahas RUU KUHP

Minggu, 25 September 2022 | 14:06 WIB

Ibu dan Ayah Berdongeng, Ini Manfaatnya Bagi Anak

Selasa, 20 September 2022 | 14:40 WIB

Begini Langkah Awal Waspada Kanker

Minggu, 18 September 2022 | 20:08 WIB

Waspada Hepatitis, Kemenkes Minta Lakukan Ini

Sabtu, 17 September 2022 | 18:23 WIB
X