Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka, Bupati Lima Puluh Kota Sebut sudah Sesuai Dengan Visi Misi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:23 WIB
Audiensi antara Kemendikbudristek dengan Pemkab Lima Puluh Kota membahas terkait dengan Implementasi Kurikulum merdeka (Kemdikbud.go.id)
Audiensi antara Kemendikbudristek dengan Pemkab Lima Puluh Kota membahas terkait dengan Implementasi Kurikulum merdeka (Kemdikbud.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, mengatakan bahwa visi dan misi Kabupaten Lima Puluh Kota juga sejalan dengan enam karakter dalam profil pelajar Pancasila.

Hal itu disampaikan Safaruddin saat beraudiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbudristek, Zulfikri Senin (1/8/2022).

 “Itu semuanya termaktub dalam visi dan misi daerah karena misi kam, yaitu meningkatkan kualitas SDM yang berbudaya dan berdaya saing yang berlandaskan keimanan. Di dalam profil pelajar Pancasila, enam karakter itu masuk dengan apa yang kami cita-citakan di daerah. Alhamdulillah, jadi ‘kata berjawab gayung bersambut’ kalau istilah orang Minang,” katanya.

 Baca Juga: Implementasi Kurikulum Merdeka, Muatan Lokal Menjadi Mata Pelajaran Sendiri

Safaruddin menuturkan, setelah beraudiensi dengan Kemendikbudristek, pihaknya kini sudah mendapatkan pencerahan mengenai masuknya muatan kearifan lokal secara lebih fleksibel di dalam implementasi Kurikulum Merdeka seperti dilansir sumbatimur.victorynews.id dari laman kemdikbud.go.id.

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kini semakin yakin untuk menerapkan muatan lokal mengenai budaya alam Minangkabau dan tahfiz Al-Qur’an di satuan pendidikan dasar.

“Alhamdulillah semuanya terbuka lebar. Insyaallah tahun 2022 dan 2023, kearifan lokal yang akan menjadi muatan lokal kita, yaitu pertama, berkaitan dengan tahfiz untuk siswa SD dan SMP. Kedua, memberikan pembelajaran tentang alam Minangkabau dan budaya Minangkabau di SD dan SMP. Itu yang akan kita jadikan muatan lokal,” tuturnya.

Baca Juga: Menyusul Pendaftaran PSE Kini Steam Bisa Kembali di Akses

Sarafuddin hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota, Indrawati, dan jajaran Pemkab Lima Puluh Kota

Halaman:

Editor: Sepritus TM

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wah 80 UMK Terima Sertifikat Halal Selfdeclare

Kamis, 29 September 2022 | 23:07 WIB

Launching UIN KH. Abdurrahman Wahid, Ini Pesan Menag

Selasa, 27 September 2022 | 22:45 WIB

Susah BAB? Kenali Bahaya Konstipasi

Minggu, 25 September 2022 | 20:23 WIB

Kemenag Gelar Dialog Publik, Bahas RUU KUHP

Minggu, 25 September 2022 | 14:06 WIB
X