Komisi III DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal Kemenag

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:28 WIB
Workshop sihalal (kemenag.go.id)
Workshop sihalal (kemenag.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR – Komisi VIII DPR RI mengapresiasi program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) yang dilaksanakan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag).

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi dalam Workshop Sihalal di Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan.

Ia juga mendukung program BPJPH yang telah memberikan kemudahan bagi pelaku UMK untuk bersertifikat halal sebagaimana amanat Undang-undang.

Baca Juga: KPK Dorong Pendidikan Antikorupsi di Presidensi G20

"UMK perlu kita support. Karena ternyata hampir tiga tahun negara kita terpapar pandemi corona ternyata yang mensupport kita adalah UMK," kata Ashabul Kahfi dilansir dari laman Kementrian Agama, Minggu (2/10/2022).

Adanya bantuan bagi UMK dari pemerintah, lanjut Ashabul, tujuannya untuk membantu UMKM. Salah satunya, agar produk UMKM terjamin kehalalannya dan terjamin higienitasnya.

Karenanya, Ashabul Kahfi pun mendorong pelaku usaha untuk segera mengikuti program Sehati.

Baca Juga: Cegah Korupsi di Dunia Pendidikan, KPK Lakukan Survei Integritas Pendidikan

"Sumber kekayaan alam kita begitu banyak. Ada banyak potensi produk kita. Tapi bagaimana produk dapat masuk pasar internasional dan diakui kualitasnya. Jadi perlu ada kerja sama ke depan sehingga potensi-potensi itu bisa kita olah dan kita ekspor," lanjutnya.

Senada dengan Ashabul Kahfi, Kepala BPJPH Aqil Irham juga mendorong pelaku usaha untuk segera mendaftarkan produknya pada program Sehati.

Halaman:

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat Ini Manfaat Konsumsi Madu 2 Sendok Sehari

Jumat, 25 November 2022 | 18:32 WIB

Resmi Membuka Pospenas IX, Begini Pesan Menag

Kamis, 24 November 2022 | 15:05 WIB

Wow Kanwil Kemenag Bali Raih Itjen Award 2022

Rabu, 23 November 2022 | 19:25 WIB
X