Di Tena Teke, Ratu Wulla: Penurunan Stunting Tanpa Partisipasi Masyarat Adalah Sia-Sia

- Selasa, 22 November 2022 | 18:34 WIB
Anggota DPR RI Komisi IX, Ratu Wulla Talu meminta dukungan masyarakat dalam menyukseskan program penurunan stunting.  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN )
Anggota DPR RI Komisi IX, Ratu Wulla Talu meminta dukungan masyarakat dalam menyukseskan program penurunan stunting. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN )

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya penurunan stunting di wilayahnya.

Hal ini ia tegaskan kala menjadi pembicara dalam Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Desa Tena Teke, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, Senin (21/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Bawaslu SBD: Pelanggaran Pemilu Bagai Gunung Es, Pengawasan Partisipatif Solusinya

Dalam kegiatan yang dihadiri pula Kepala Kantor BKKBN Provinsi, Marianus Mau Kuru itu, Ratu Wulla Talu mengungkapkan penurunan prevalensi stunting akan optimal jika didukung penuh oleh kesadaran dan peran serta masyarakat untuk melawan stunting.

Hal ini ungkapnya dikarenakan Pemerintah telah merancang sejumlah program untuk menurunkan angka stunting bersama mitranya DPR.

"Sebaik apapun program itu tapi kalau tidak didukung dan diimplementasikan oleh masyarakat dengan perbaikan pola hidup yang sehat juga dengan memperhatikan pemenuhan gizi dalam keluarga maka itu akan sia-sia," ungkapnya.

Baca Juga: Penanganan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria jadi Tanggung Jawab Bersama

Lebih lanjut, politisi NasDem itu menerangkan pentingnya Kampanye Percepatan Penurunan Stunting yang kian masif belakangan ini yang dinilainya sangat bermanfaat untuk menciptakan generasi emas Indonesia

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Putra-Putri TTS Padati Gor di Denpasar Bali

Selasa, 24 Januari 2023 | 02:15 WIB

Pemkab TTS Beri Peringatan Bagi Warga TTS di Bali

Selasa, 24 Januari 2023 | 02:07 WIB

Ini Kesan Natal yang Paling Diingat Seumur Hidup

Selasa, 24 Januari 2023 | 02:01 WIB
X