Ini Harapan Ketua Ko Dukung Usai Launching Project Desa Wisata Bebas Sampah

- Jumat, 22 April 2022 | 14:33 WIB
BERSAMA - Bupati SBD, dr. Kornelis Kodi Mete (dekat mic) bersama pengurus Ko Dukung di Pantai Waikelo, Jumat (22/4/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
BERSAMA - Bupati SBD, dr. Kornelis Kodi Mete (dekat mic) bersama pengurus Ko Dukung di Pantai Waikelo, Jumat (22/4/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Usai peluncuran desa wisata bebas sampah di Pantai Waikelo oleh Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Jumat (22/4/2022), Ketua Komunitas Peduli Lingkungan, Mardilin Wiwin Laka dalam sambutannya mengaku bahwa project yang digagas pihaknya ini tidak akan berhenti sampai di sini tapi akan terus berlanjut di masa mendatang.

Pasalnya, persoalan sampah adalah persoalan besar di wilayah ini yang mestinya diselesaikan bukan sekedar jadi wacana tanpa aksi.

Baca Juga: Rayakan Hari Bumi 2022, Bupati SBD Launching Desa Wisata Bebas Sampah Di Waikelo

Hal ini ia sampaikan di hadapan Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dan rombongan yang hadir.

Tampak hadir Wakil Ketua SBD, Haji Samsi Pua Golo, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab SBD, Kepala Desa Radamata, Paulus Natara, Tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Polres SBD dan sejumlah masyarakat.

Dikatakannya, sejak berdiri pada tahun 2021 lalu, Komunitas Peduli Lingkungan SBD telah bertransformasi menjadi sebuah komunitas modern dengan tetap menjaga aras pijaknya yakni lingkungan hidup.

Baca Juga: Berhasil Comeback, SMA N 3 Waingapu Perketat Persiangan di Grup B

Hal ini terangnya tidak lepas dari realitas bahwa dengan lingkungan yang sehat dan bersih dapat memberikan kehidupan yang lebih sehat bagi manusia.

"Persoalan sampah yang belakangan menjadi konsen dari organisasi ini adalah bagian yang tidak terpisahkan perjuangan kami menciptakan lingkungan yang sehat tersebut. Terlebih lagi sampah adalah musuh bersama untuk menciptakan SBD yang lebih bersih menyambut era baru, era wisata di NTT," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X