16 Pasar Hewan Di Malang Ditutup Sementara

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:16 WIB
Kementan Pastikan Stok Hewan Kurban untuk Idul Adha Aman. (Pexels.com/Pixabay)
Kementan Pastikan Stok Hewan Kurban untuk Idul Adha Aman. (Pexels.com/Pixabay)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 16 pasar hewan di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Pasar hewan yang ditutup itu diantaranya, pasar hewan Singosari, Karangploso, Pujon, Kepanjen, Gondanglegi, Wajak, Pakis, Jabung, dan Tumpang.

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Antisipasi Penularan PMK Seluruh Pasar Hewan Di Malang Tutup Sementara

Penutupan sementara ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meminimalisir resiko penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di daerah tersebut.

Baca Juga: 12 Juta Pelaku UMKM Segera Terima BLT UMKM Periode Kedua Tahun 2022

Hal ini dikarenakan sudah ada 122 ekor sapi di wilayah itu yang terjangkit PMK di Kecamatan Singosari, Wajak, Gondanglegi dan Ngantang.

"Sudah ada Surat Edaran Bupati Malang soal penularan PMK pada hewan ternak ini. Surat itu ditandatangi oleh Bupati Malang, M. Sanusi pada Kamis lalu," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten malang drh Woro Hamrukmi.

Diterangkan drh Woro Hamrukmi dalam SE itu diatur soal penutupan pasar hewan di wilayah Kabupaten Malang sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Gilas Filipina, Ketum PSSI Percaya Indonesia Bisa Raih Emas

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Achmad Yurianto Sangat Dekat dengan Ibunya

Minggu, 22 Mei 2022 | 22:19 WIB

Inilah Biografi Achmad Yurianto!

Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:22 WIB

Jokowi Mengaku Terpaksa Tekan Produsen Besar

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:41 WIB
X