Langgar Izin Usaha, Zodiac dan TCC Jakarta Disegel Polda Metro Jaya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:34 WIB
Polisi segel dua bar dii Jakarta, Zodiac dan TCC/capture/google/megapolitan/okezone
Polisi segel dua bar dii Jakarta, Zodiac dan TCC/capture/google/megapolitan/okezone

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Dua bar di Jakarta yakni Zodiac dan TCC (The Cocktail Club) disegel Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander penyegelan tersebut terkait pelanggaran izin usaha yang tidak sesuai peruntukannya.

Tidak hanya Zodiac dan TCC sejumlah tempat hiburan malam lainnya.

Baca Juga: Kekurangan Nakes Tidak Boleh Jadi Alasan Tidak Sukseskan BIAN

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Sabtu (14/5/2022) dengan judul "2 Tempat hiburan malam berkedok kafe bernama zodiac dan tcc di Jaksel disegel Polda Metro Jaya".

"Sesuai arahan Pak Kapolda dan pak Direktur, dalam rangka menyikapi keluhan masyarakat terkait dengan maraknya beberapa.lokasi yang disinyalir menyalahi aturan perizinan tata lokasi atau juga izin keramaian," tutur Dony di Jakarta Selatan.

Baca Juga: 12 Juta Pelaku UMKM Segera Terima BLT UMKM Periode Kedua Tahun 2022

Tidak hanya Zodiac dan TCC, beberapa hiburan malam lain seperti PENN , Brotherhood, Hollywings, Ms Jackson, Zodiac, The Cocktail Club, dan A/A Bar juga turut dirazia.

Namun dari keenamnya, hanya Zodiac dan TCC yang disegel karena tak bisa menunjukkan surat izin terkait administrasi penyelenggaraan.

Penyegelan ini disebutkan akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Baca Juga: Gilas Filipina, Ketum PSSI Percaya Indonesia Bisa Raih Emas

"Ada dua tempat yang telah kita segel. Pertama ada Zodiac, dan TCC. Hal ini setelah kita lihat bersama dilakukan penyegelan sementara ini menyikapi kekurangan atau temuan yang kita hadapi seperti kapasitas sangat ramai," ucap Dony menambahkan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Bukan hanya menyalahi peraturan perizinan, Dony menyebutkan bahwa pihaknya menduga kedua tempat hiburan (Zodiak dan TCC) tersebut juga disinyalir menggunakan cukai ilegal, terkait pengadaan minuman alkohol.

Baca Juga: Selalu Finish 10 Besar dalam 3 Tahun Terakhir, Tim Suzuki Bakal Absen di Musim 2023

"Dari Satpol PP menyegel sementara karena terkait jumlah kapasitas dan perizinan. Secara bersamaan, kita juga temukan beberapa minuman keras yang tidak menggunakan cukai asli yang masuk kategori ilegal," tutur Donny.

Adapun razia ini dilakukan lantaran sebelumnya banyak masyarakat yang mengeluh terkait perizinan tempat hiburan di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Waspada, Virus Hepatitis Misterius Sudah Masuk Indonesia

Hiburan malam ini membuat masyarakat merasa terganggu. Terutama tempat hiburan malam yang diduga tidak mengantongi izin usaha yang sesuai dengan peruntukannya. (Raider Satria Paulus/Pikiran Rakyat).***

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB
X