Rudi Gunawan Himbau Gugurkan Tim yang Terlibat Dalam Kekacauan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:48 WIB
Bupati Garut, Rudi Gunawan/Instagram
Bupati Garut, Rudi Gunawan/Instagram

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bupati Garut turun tangan untuk merespon kekacauan yang terjadi saat pertandingan Kabupaten Garut.

Pertandingan sepak bola liga Desa yang dibuka Senin, (16/5) diwarnai keributan antar pemain dan juga penonton.

Bupati Garut Rudi Gunawan menghimbau agar tim yang terlibat untuk segera didiskualifikasi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Lakukan Familiarization di Stadion My Dinh

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Sabtu (21/5/2022) dengan judul "Soroti bentrokan yang terjadi di liga desa garut 2022 bupati rudi gunawan beri ultimatum".

Hal ini menurutnya dirasa perlu demi menjaga amanah dari pemerintah daerah yang menginginkan agar laga tersebut jadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan.

"Jadi mereka yang berkelahi ke dua timnya harus digugurkan, saya minta digugurkan, karena hadiahnya ini dari Pemda Rp200 juta," katanya.

Baca Juga: Ini 10 Tanda Orang dengan Kepribadian Narsistik

Selain itu, dia menyarankan Liga Desa Garut 2022 ditangguhkan sementara dan meminta panitia pelaksana melakukan evaluasi.

"Menyangkut Liga Desa, saya minta kepada Panitia sebelum saya dan pak Kapolres menghentikan coba lakukan konsolidasi dulu," ujar Bupati seusai memimpin upacara Harkitnas di Lapang Setda Pemkab Garut, Jumat 20 Mei 2022.

Ada pun jika cekcok kembali terulang, Bupati Garut secara tegas akan memberhentikan Liga Desa di Kabupaten Garut tahun ini.

Baca Juga: Kakek Nikahi Gadis 18 Tahun Jadi Viral, Begini Kata Kepala Desanya

"Sambil berjalan kita lihat, kita evaluasi dulu, jika berkelahi terus kita Hentikan. Dari pada membuat kita yang tak bagus lah, kita kan mau berolahraga" ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di KabarPriangan.pikiran-rakyat.com berjudul "Tim Peserta Liga Desa Garut yang Terlibat Keributan Akan Diberi Sanksi. Bupati: Dua-duanya Harus Digugurkan,". (Tim PRMN/Pikiran Rakyat).***

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X