Menteri Pertanian Pantau Kedatangan Vaksin PMK Tahap Kedua

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:36 WIB
Menteri Pertankan, Syahril Yasin Limpo saat memantau datangnya vaksin PMK di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (17/6/2022). (Tangkapan Layar Instagram)
Menteri Pertankan, Syahril Yasin Limpo saat memantau datangnya vaksin PMK di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (17/6/2022). (Tangkapan Layar Instagram)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah kembali mendatangkan vaksin PMK untuk melakukan penanganan terhadap ternak yang tertular Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Indonesia.

Vaksin tahap kedua yang diterima pemerintah Indonesia Jumat (17/6/2022) sebanyak 800 ribu dosis dan akan langsung didistribusikan ke pemerintah daerah.

Baca Juga: Ini Imbauan bagi Jemaah Haji di Madinah dan Makkah

Selain itu vaksin PMK ini juga akan didistribusikan ke posko-posko darurat PMK yang ada di daerah-daerah zona merah dan zona kuning penyebaran PMK.

Untuk memastikan kedatangan vaksin PMK dan terdistribusi dengan baik, Menteri Pertanian, Syahril Yasin Limpo langsung turun ikut memantaunya di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Kembali Naik, Presiden: Tetap Waspada

Dikutip sumbatimur.victorynews.id dari Instagram @kementerianpertanian Jumat (17/6/2022) Menteri Pertanian dalam pantauannya menegaskan pihaknya terus mengandalkan semua stakeholders terkait untuk percepatan penanganan PMK ini.

"Kita selalu andalkan pemerintah kabupaten, crisis center, dan pihak terkait lainnya untuk saling bersinergi secara baik dalam penggunaan vaksin PMK ini," tegasnya.

Baca Juga: Di Thailand Remaja Pengonsumsi Ganja, Dilarikan ke Rumah Sakit.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X