Pesawat Susi Air Mengalami Kecelakaan di Papua, 6 Penumpang Selamat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:44 WIB
Ilustrasi kecelakaan pesawat (iStock)
Ilustrasi kecelakaan pesawat (iStock)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pesawat Susi Air yang terbang dari Timika menuju Duma Kamis (23/6/2022) pagi mengalami kecelakaan.

Informasi kecelakaan pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter ini disampaikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti melalui akun twitternya.

Dijelaskannya pesawat miliknya tersebut dalam penerbangan dari Timika menuju Duma sebelum akhirnya dikabarkan mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Pemkab Sumba Timur Rancang Perbup Tertibkan Penimbunan BBM di Kota Waingapu

Karenanya perempuan yang akrab dengan kata 'tenggelamkan' ini kemudian meminta dukungan Doa dari masyarakat Indonesia untuk keselamatan keenam penumpang yang ada dalam pesawat tersebut.

Namun satu jam kemudian, Susi Pudjiastuti kembali memperbarui informasi kecelakaan pesawat Susi Air tersebut dengan menjelaskan semua penumpangnya selamat.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Bogor, 602 KK Terdampak

"Jam 09:00 Wita, Captain Pilot dan semua penumpang selamat mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah," tulisnya.

Susi juga mengapresiasi kerja cepat yang dilakukan oleh pihak Basarnas dan TNI yang dengan cepat melakukan proses pencarian hingga melakukan evakuasi terhadap para penumpang.

"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Twitter @susipudjiastuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembali Sakit, Lukas Enembe Disebut Stress

Senin, 26 September 2022 | 21:17 WIB

Lagi Tiga tersangka Penyedia Senpi Untuk KKB Ditangkap

Senin, 26 September 2022 | 10:50 WIB

Paket Berisi Bom Meledak, 1 Polisi Terluka

Senin, 26 September 2022 | 09:05 WIB
X