70 Tahun Hubungan Indonesia-Kanada, Presiden Jokowi Dorong Penguatan Kerja Sama Ekonomi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 10:58 WIB
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/06/2022) (setkab.go.id)
Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/06/2022) (setkab.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama Indonesia-Kanada ke depan.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/06/2022).

Baca Juga: Dikabarkan Hilang di LA, Alyssa Ungkap Keberadaan Marshanda

“Tahun ini kita memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kanada, harus terus mendorong spirit kerja sama, spirit kolaborasi dan spirit multilaterisme dalam menghadapi tantangan global saat ini,” kata Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Oleh karena itu, untuk terus memperkuat kerja sama ekonomi, Presiden Jokowi mendorong penuntasan perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA).

Baca Juga: Mantan Dirut Garuda Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengadaan Pesawat

Perundingan tersebut akan berlangsung pada 2023 yang akan memberikan sinyal positif bagi dunia usaha Indonesia dan Kanada.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Kanada terhadap Presidensi Indonesia di G20.

Baca Juga: BPK Berikan Predikat Opini WTP Atas Laporan Keuangan Kemenag

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan PM Trudeau yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.***

 

 

 

Baca Juga: Ridwan Kamil Lepas 413 Calon Jemaah Haji asal Jawa Barat

 

 

Halaman:

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko Ajak Masyarkat Eling lan Waspodo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:17 WIB

2023, Ini yang Akan Dikerjakan PUPR. Ada Proyek Besar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:56 WIB
X