Cegah Korupsi, KPK Kawal Transformasi Digital Kabupaten Manggarai Barat

- Jumat, 1 Juli 2022 | 23:34 WIB
Rapat koordinasi antara KPK, Bakti Kominfo dan Pemkab Manggarai Barat dalam rangka mengawal Smart City tanpa korupsi. (Dokumentasi KPK)
Rapat koordinasi antara KPK, Bakti Kominfo dan Pemkab Manggarai Barat dalam rangka mengawal Smart City tanpa korupsi. (Dokumentasi KPK)

VICTORYNEWSSUMBA TIMUR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bakti Kominfo dan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melakukan rapat koordinasi di Labuan Bajo, Kamis (30/6/2022).

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk mendorong percepatan transformasi digital dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan demi mewujudkan Smart City di Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga: Persekam Versus Assyabab Diwarnai 2 Kartu Merah dan 2 Kartu Kuning

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Manggarai Barat Edy Stasius Endi menyebutkan bahwa sudah waktunya Manggarai Barat menciptakan sistem pemerintahan yang lebih modern dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

Menurutnya, penerapan konsep Smart City, menjadi pilihan wajib di tengah tuntutan pelayanan pemerintahan yang lebih baik di Labuan Bajo dan sekitarnya.

Baca Juga: Piala Bupati Sumba Timur Cup Bergulir, Ini Pesan Panitia dan Askab

“Hasil evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat menunjukkan bahwa Labuan Bajo dan sekitarnya, mengalami pertumbuhan sektor pariwisata yang sangat pesat," ujarnya.

Bahkan menurutnya dari lima Destinasi Wisata Super Premium yang ditetapkan oleh Pemerintah, Labuan Bajo menempati posisi pertumbuhan yang paling tinggi. Dan ini tentu saja menuntut pelayanan publik dan pemerintahan yang juga premium.

Sebagai bukti, sebut Edy, Bapenda Manggarai Barat mencatat bahwa jumlah wajib pajak restoran, hotel dan hiburan mengalami peningkatan pasca pelonggaran pandemi.

Baca Juga: Bupati Sumba Timur Buka Turnamen Bupati Sumba Timur Cup 2022

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: kpk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Brigadir J: Pulihkan Nama Baik Anak Kami

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:54 WIB

Lagi Bogor Diterpa Banjir, 82 Rumah Tergenang Air

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:59 WIB

Ciptakan Kegaduhan, Benny Mamoto Meminta Maaf

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:49 WIB
X