Anies Baswedan Tugaskan 865 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban di DKI Jakarta

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersama tim pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban menjelang Idul Adha 1443 Hijriah. (Twitter Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersama tim pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban menjelang Idul Adha 1443 Hijriah. (Twitter Anies Baswedan)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan telah memerintahkan petugas kesehatan hewan dan daging kurban untuk memastikan hewan dan daging kurban bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Penugasan ini dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang akan jatuh pada Sabtu (9/7/2022) mendatang.

Baca Juga: Kabupaten Natuna Resmi Miliki Perda PSP Untuk Pemingkatan Kualitas dan Relevensi Pendidikan

Bahkan untuk memastikan ini, Menteri Pendidikan di era Presiden Susilo Bambang Yudoyono ini menugaskan petugas kesehatan hewan dan daging kurban dalam jumlah yang cukup besar.

"Untuk memastikan pengendalian dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku di Jakarta berjalan dengan baik, kami menugaskan 865 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan dan Daging Kurban menjelang Iduladha 1443 H," tulis Anies Baswedan dikutip sumbatimur.victorynews.id dari tweet Anies Baswedan, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: JWG RI - Prancis Keduabelas Bahas Upaya Perluasan Kerja Sama

Penugasan 865 petugas kesehatan hewan dan dagung kurban ini dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk memastikan hewan kurban dan daging kurban yang dikurbankan oleh umat Muslim di DKI Jakarta bebas dari PMK.

Untuk diketahui sampai dengan saat ini PMK sudah dinyatakan darurat oleh pemerintah sehingga berbagai langkah dilakukan pemerintah termasuk dengan upaya pengendaliannya yang dilakukan dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap ternak sapi, kambing maupun domba yang merupakan ternak dengan ancaman terinfeksi PMK.***

Baca Juga: Banjir Air Mata Usai Jenazah Okta Holo Tiba di Rumahnya

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Twitter @aniesbaswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siang Ini, Bharada E Diperiksa Komnas HAM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:03 WIB

Diamankan KPK, Kantor Bupati Pemalang Disegel

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:38 WIB

Sidang Perdana, Indra Kenz Hadir Secara Virtual

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:01 WIB

Seali Syah Ungkap akan Bongkar Skenario Ferdy Sambo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:15 WIB
X