Tito Karnavian Jadi Menteri PAN RB Interim

- Selasa, 5 Juli 2022 | 11:45 WIB
Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB Gantikan Almarhum Tjahyo Kumolo yang Wafat Pekan Lalu (Foto. Humas Kemendagri)
Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB Gantikan Almarhum Tjahyo Kumolo yang Wafat Pekan Lalu (Foto. Humas Kemendagri)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Usai kepergian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo beberapa hari kemarin, membuat posisi Menpan RB jadi lowong. 

Dan untuk memastikan posisi tersebut terisi, Presiden Jokowi telah menunjuk Tito Karnavian jadi Menpan RB Interim. 

Baca Juga: Update Terbaru Klasemen Sementara Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Nyaman di Posisi 2, Thailand Kuasai Grup A

Dirinya akan menggantikan posisi yang juga sebelumnya dijabat oleh Mahfud MD itu.

Penunjukan Tito Karnavian jadi Menpan RB Interim itu seiring dengan dikeluarkan surat dengan nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara.

Baca Juga: Pimpin Ratas PPKM, Presiden Jokowi Minta Ini Kepada Masyarakat

"Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bahwa bapak presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Interim dari tanggal 4 sampai dengan 15 Juli 2022," bunyi surat penunjukan tersebut sebagaimana dilansir dari laman infopresiden.com. 

Baca Juga: Harga Tiket TN Komodo, Sandiaga Uno: Pertimbangkan Aspek Konservasi Lingkungan!

Saat ini beredar kabar kalau kader PDI Perjuangan akan disiapkan untuk mengganti posisi alm Tjahjo Kumolo tersebut mulai dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hingga Basuki Tjahaja Purnama. ***

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: infopresiden.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko Ajak Masyarkat Eling lan Waspodo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:17 WIB

2023, Ini yang Akan Dikerjakan PUPR. Ada Proyek Besar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:56 WIB
X