Wow, Tidak Lagi Defisit, BPJS Kesehatan Kini Surplus 5 Bulan Klaim

- Selasa, 5 Juli 2022 | 16:48 WIB
Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat menjelaskan pengelolaan program dan keuangan BPJS Kesehatan Tahun 2021. (TANGKAPAN LAYAR ZOOM)
Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat menjelaskan pengelolaan program dan keuangan BPJS Kesehatan Tahun 2021. (TANGKAPAN LAYAR ZOOM)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR – Jajaran Direksi BPJS Kesehatan berhasil membangun kolaborasi dan kemitraan bersama pemerintah, mitra kerja, masyarakat dan peserta dalam menyukseskan penyelenggaraan JKN-KIS.

Hasilnya BPJS Kesehatan yang padaa tahun sebelumnya mengalami defisit anggaran untuk membayar klaim yang masuk dari fasilitas-fasilitas kesehatan mitra, saat ini BPJS Kesehatan tidak lagi mengalami defisit.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti menyampaikan hal ini dalam paparannya pada kegiatan Public Expose Pengelolan Program dan Keuangan BPJS Kesehatan tahun 2021, yang diikuti sumbatimur.victorynews.id melalui zoom meeting, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Menang Dramatis Haumara Fc Geser Kidung Mavens dari Runner Up Grup P GBI Kawangu Cup

Dijelaskannya hal ini dapat dicapai BPJS Kesehatan berkat sinergi dan kolaborasi yang dibangun BPJS Kesehatan bersama pemerintah, mitra kerja, peserta dan masyarakat sukses menjaga keberlangsungan penyelenggaraan Program JKN.

Melalui berbagai terobosan yang dihadirkan di tengah Pandemi Covid-19, hal tersebut menjadikan BPJS Kesehatan mendapatkan banyak capaian dan prestasi yang diakui secara nasional maupun internasional.

Salah satu bukti keberhasilan yang didapat yaitu BPJS Kesehatan sukses mempertahankan predikat Wajar Tanpa Modifikasi (WTM) untuk laporan keuangan tahun 2021 dari akuntan publik.

Baca Juga: Ternyata Awkarin Pernah Sindir Anya Hingga Sebut Mobil Second

Dijelaskannya, capaian tersebut merupakan predikat WTM kedelapan secara berturut-turut yang diraih sejak BPJS Kesehatan beroperasi tahun 2014, dan predikat ke-30 sejak era PT Askes (Persero).

Hal ini menandakan bahwa posisi keuangan BPJS Kesehatan per tanggal 31 Desember 2021 serta kinerja keuangan dan arus kas sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia sesuai dengan audit dari Kantor Akuntan Publik.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko Ajak Masyarkat Eling lan Waspodo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:17 WIB

2023, Ini yang Akan Dikerjakan PUPR. Ada Proyek Besar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:56 WIB
X