Beri Bantuan PKH Bagi Warga di Pasar Peterongan, Presiden Jokowi: Tidak Boleh Dibelikan Handphone

- Selasa, 5 Juli 2022 | 21:09 WIB
Presiden Jokowi meminta bantuan PKH yang diberikan digunajan untuk modal usaha bukan untuk beli handphone (Tangkapan Layar Instagram/@sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi meminta bantuan PKH yang diberikan digunajan untuk modal usaha bukan untuk beli handphone (Tangkapan Layar Instagram/@sekretariat.kabinet)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Selasa (5/7/2022) siang tadi, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi diketahui berkunjung ke Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Video Resepsi Pernikahan di Tengah Kuburan Viral. Warganet: Resepsi Elit, Lokasi Sulit

Kunjungannya kali ini untuk memberikan bantuan langsung bagi sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). 

Presiden Jokowi pun berpesan agar bantuan PKH itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk tambahan modal usaha dan bukan untuk membeli handphone.

Baca Juga: Bergaji Hingga Rp250 Juta, ACT Beri Komentar Begini

“Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan,” ucap Presiden Jokowi

Selain memberikan bantuan bagi masyarakat penerima manfaat, di kesempatan itu juga, Presiden Jokowi berkesempatan untuk meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, seperti cabai merah, minyak goreng, hingga beras. 

Baca Juga: Penggunaan Ganja Medis, Begini Jawaban BNN

Amini, seorang penjual sembako yang dihampiri Presiden mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok sudah kembali normal.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Moeldoko Ajak Masyarkat Eling lan Waspodo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:17 WIB

2023, Ini yang Akan Dikerjakan PUPR. Ada Proyek Besar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:56 WIB
X