Presiden Jokowi Minta Bandara Komodo Harus Mensejahterakan Masyarakat

- Kamis, 21 Juli 2022 | 14:06 WIB
Beri Salam: Presiden Jokowi saat melampaikan tangan kepada masyarakat saat meninjau Bandara Komodo. Bandara Komodo diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat NTT (Tangkapan Layar Instagram/@sekretariat.kabinet )
Beri Salam: Presiden Jokowi saat melampaikan tangan kepada masyarakat saat meninjau Bandara Komodo. Bandara Komodo diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat NTT (Tangkapan Layar Instagram/@sekretariat.kabinet )

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Bandara Komodo di Labuan Bajo bisa memberikan dampak untuk kesejahteraan rakyat.

“Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru. Kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik. Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada. Enggak ada di tempat lain itu ada komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di sini,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan perluasan Bandar Udara (Bandara) Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022) pagi.

Baca Juga: Ini Alasan SDI Laipori Pilih Merdeka Belajar

Mewakili pemerintah, dirinya berjanji untuk menyempurnakan fasilitas-fasilitas yang ada di Bandara Komodo agar lebih memadai bagi pengunjung.

“Kalau enggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo,” ujarnya.

Ini diperlukan agar bisa mendorong peningkatan dan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Labuan Bajo.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan terus mempercantik Bandar Udara Komodo.

Baca Juga: Tinjau Pembelajaran Kelas di SDI Laipori, Kepala BGP NTT Beri Pesan Menohok

Nantinya kata Budi pihaknya akan melakukan perluasan dan beautifikasi atas 15 ribu meter persegi dengan konsep tradisional dengan sentuhan modern dengan motif songket mata manuk atau mata ayam.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pledoi Ferdy Sambo Dianggap Pakar Mubazir, Kok Bisa?

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:16 WIB

Kecelakaan Mahasiswa Ini Sita Perhatian Publik

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:00 WIB
X