Wow, Buruan Daftar Undangan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI Telah Dibuka

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Presiden RI Joko  Widodo (setkab.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (setkab.go.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Serba-serbi perhelatan 17 Agustus sudah mulai disiapkan oleh pemerintah.

Hal ini terlibat dari berbagai twibbon dengan tema kemerdekaan yang mulai nampak diberbagai sosial media dan list sejumlah lagu-lagu kebangsaan.

Tak ketinggalan, Sekretariat Presiden pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada (17/8/2022) mendatang.

Baca Juga: Wamenag Minta ASN Sukseskan Tujuh Program Prioritas Kemenag

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, pada tahun ini upacara tersebut akan dihadiri tamu undangan secara fisik (luring) dalam jumlah terbatas dan secara virtual (daring).

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara tersebut, Sekretariat Presiden secara resmi membuka pendaftaran melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://www.pandang.istanapresiden.go.id mulai Selasa, (2/8/2022), pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Beras Bansos Ditemukan Usai Dikubur, JNE Jadi Sorotan

“Mari bergabung bersama kami dalam memperingati detik-detik proklamasi yang ke-77 di pandang.istanapresiden.go.id,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam tayangan video peluncuran Pandang Istana.

Kasetpres menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka 77 ribu undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual.

Selain itu, Sekretariat Presiden juga membuka 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia dan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Baca Juga: Walaupun Menang, Pelatih Timnas U 16 Belum Puas Sampai Minta Ini Ke Pemainnya

“Di tahun ini harapan kami bisa diikuti oleh 77 ribu undangan virtual dan wajib mengikuti di situ ada hiburan dan di luar itu juga masyarakat bisa berinteraksi,” jelas Kasetpres dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Jumlah undangan virtual tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 40 ribu.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana, menjelaskan bahwa penambahan undangan tersebut dikarenakan tingginya animo masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upacara HUT kemerdekaan RI.

Baca Juga: Tegas, Kuasa Hukum Putri Sebut Pelecehan Seksual Tidak Mengenal Latar Belakang

"Animo masyarakat untuk hadir dan ikut menyemarakkan HUT RI sangat tinggi, bukan hanya masyarakat di Jakarta, masyarakat di daerah, masyarakat dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Yusuf.

Yusuf melanjutkan bahwa pemohon yang mendaftar untuk kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data dan kemudian memperoleh pesan melalui WhatsApp serta surel.

Verifikasi berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara langsung serta melalui konferensi video, dan informasi detail pengambilan undangan fisik.

Baca Juga: Ratusan Pendukung Kawangu FC Temani Team Kawangu FC Bawa Pulang Piala Bupati Sumba Timur

“Tak hanya itu, Setpres juga akan memberikan berbagai macam hadiah dengan berbagai kategori kepada beberapa pemenang, dan hadiah hiburan bagi 100 orang pertama yang bergabung pada upacara virtual Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi" ungkap Yusuf.***

 

 

 

 

Halaman:

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X