Ketua Setara Institut Nilai Kapolri Lulus Ujian Berat Setelah Tersangkakan Ferdy Sambo

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:39 WIB
Ketua Setara Institute, Hendardi  (Dokumentasi )
Ketua Setara Institute, Hendardi (Dokumentasi )

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kpaolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka keempat dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini setelah Tim Khusus yang dibentuk Kapolri mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi.

Baca Juga: Tukang Bubur Jadi Juara, Sandiaga Uno Bilang Begini

Hal ini membuktikan bahwa Polri mampu menjalankan diplomasi kejujuran, transparansi dan kinerja berbasis data hingga mengantarkan pada kesimpulan dan fakta dengan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi pembunuhan atas Brigadir J yang melibatkan Ferdi Sambo.

Baca Juga: Berlibur ke Kampung Halaman Suami, Maudy Ayunda Terjebak Banjir di Seoul

Menanggapi hal ini, Ketua Setara Institute, Hendardi menjelaskan pada awalnya Polri sempat terkesan sangat berhati-hati, karena peristiwa tersebut menyangkut perwira tinggi Polri yang juga berprestasi dan adanya suatu upaya menghalangi proses penegakan hukum (obstruction of justice).

Baca Juga: Masyarakat Ramai Berdatangan ke Gereja St Lukas Pateru Wanne, Ada Apa

“Belum lagi semburan informasi menyangkut kasus ini yang sangat massif membuat proses penyidikan sempat terhambat," jelas Hendardi sebagaimana dikutip sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News, Rabu (10/8/2022).

Hal ini membuat kepercayaan publik kepada Institusi Polri sempat menurun, karena kasus ini sungguh menjadi ujian terberat bagi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pada akhirnya pak Kapolri lulus dari ujian berat ini,” terang Hendardi.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB

Korban Gempa Cianjur, Ini Update Terbarunya

Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB
X