Putri Chandrawati Bisa Gagal Dapatkan Perlindungan, Ini Penjelasan Ketua LPSK

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:05 WIB
LPSK gagal mendapatkan keterangan dari Putri Chandrawati sehingga tidak dapat memberikan perlindungan kepada istri Irjen Ferdy Sambo tersebut. (Tangkapan Layar Instagram)
LPSK gagal mendapatkan keterangan dari Putri Chandrawati sehingga tidak dapat memberikan perlindungan kepada istri Irjen Ferdy Sambo tersebut. (Tangkapan Layar Instagram)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah melakukan tes asesmen psikologi terhadap istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawati, Selasa (9/8/2022).

Sayangnya dalam tes asesmen psikologi yang dilakukan sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.00 tersebut LPSK gagal mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Karenanya LPSK sendiri belum dapat memutuskan untuk memberikan kepastian perlindungan kepada Putri Chandrawati.

Baca Juga: Timsus Kebut Pemberkasan Tersangka Ferdy Sambo dan Kawan-Kawan

Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias mengatakan Putri masih trauma sehingga belum bisa dimintai keterangan saat ditemui. Padahal asesmen psikologi tersebut dilakukan agar LPSK bisa menentukan perlindungan baginya.

“Sudah ketemu, tapi sekali lagi beliau masih dalam kondisi trauma, jadi tidak bisa, tidak ada hal yang disampaikan oleh Bu Putri kepada LPSK,” ujar Susila kepada wartawan, dikutip sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Di Kalaki Kambe, Ratu Wulla Talu Bagi Ilmu Bangun Desa 

Susila mengungkapkan, kondisi Putri saat ditemui LPSK sudah lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kendati begitu, Putri masih dalam kondisi sedih dan sesekali masih menangis.

“Kalau yang pertama itu kondisi tiduran ya masih lemas, tapi kalau yang kemarin ini ibu sudah bisa duduk. Cuma sesekali masih trauma dan sesekali menangis,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menambahkan Putri terancam gagal mendapat perlindungan dari LPSK lantaran belum mendapatkan keterangan yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembali Sakit, Lukas Enembe Disebut Stress

Senin, 26 September 2022 | 21:17 WIB

Lagi Tiga tersangka Penyedia Senpi Untuk KKB Ditangkap

Senin, 26 September 2022 | 10:50 WIB

Paket Berisi Bom Meledak, 1 Polisi Terluka

Senin, 26 September 2022 | 09:05 WIB
X